Bisnis jastip, menjanjikan untuk kamu yang hobi travelling

Travelling menjadi kegiatan seru yang digandrungi mayoritas orang. Berkunjung ke suatu daerah tertentu sendiri atau ramai-ramai menjadi momen yang tidak terlupakan dalam hidup. Dan yang paling penting, hobi ini bisa jadi peluang: Bisnis jastip.

Berburu promo tiket pesawat yang murah dan mempelajari beberapa tips travelling yang hemat dan praktispun dipelajari untuk sampai pada tujuan impian.

Menyelam sekaligus minum air menjadi salah satu pilihan yang tepat saat travelling. Buat kamu yang ingin meraup untung sekaligus jalan-jalan tips berikut ini dapat kamu praktikkan. Misalnya dengan membuat bisnis jastip atau jasa titipan.

Pahami destinasi tujuan

Sebelum kamu travelling, kamu bisa menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait destinasi tujuan yang akan kamu datangi. Pelajari budayanya, kulinernya, atau hal-hal unik yang ada di destinasi tujuan serta beberapa toko atau pusat oleh-oleh strategis yang paling terkenal di destinasi tersebut.

Ini menjadi bekal untukmu membuka jastip, sehingga kamu mengerti harus mengarah kemana untuk membelikan barang-barang tertentu pesanan customer-mu.

Bonus dari kamu mempelajari semua ini adalah kamu benar-benar mempelajari destinasi, mengerti apa yang harus kamu persiapkan dan lebih-lebih kamu bisa buat vlogging untuk menambah followers sosial mediamu.

Travelling ke Osaka Jepang bisa jadi peluang bisnis jastip. Foto: Unsplash
Travelling ke Osaka Jepang bisa jadi peluang bisnis jastip. Foto: Unsplash. Foto: Pixabay

Buka info jastip

Setelah kamu pahami beberapa pusat oleh-oleh yang ada di destinasi tujuanmu, selanjutnya kamu bisa memberikan info kepada customer apa saja nama pusat toko oleh-oleh yang akan kamu tuju. Beberapa customer ada yang punya inisiatif, kadang googling sendiri, mencari produk apa saja yang ada di toko tersebut. Namun beberapa yang lain meminta kamu untuk menjelaskan dengan detail produk apa saja yang ada di pusat oleh-oleh tersebut.

Untuk meluaskan informasi jastip yang kamu buka kepada publik dan menjangkau banyak orang, maka kamu dapat memaksimalkan semua sosial media kamu untuk share info tentang ini. Gunakan nama akun yang mudah dicari customer, misal jastipkoreamaret. Dengan begini, customer akan mudah menemukan akunmu saat melakukan pencarian.

Baca juga: 6 Ide bisnis di daerah wisata: Potensial dan menjanjikan

Wanita sedang belanja. Travelling bisa jadi peluang bisnis jastip. Foto: Unsplash
Wanita sedang belanja. Foto: Unsplash

Buat sistem bisnis jastip

Langkah selanjutnya yaitu kamu harus membuat bagaimana ketentuan jastipmu yang tentunya memberikan keuntungan dan kemudahan kedua belah pihak. Jastip yang selama ini berlaku biasanya ketentuannya seperti: kamu mematok harga untuk produk tertentu dan customer bebas hendak membeli yang mana atau customer menentukan jumlah misal 1juta dan hendak membeli apa dengan uang jumlah seperti itu. Pilihan ini dapat kamu pertimbangkan untuk sistem jastipmu, atau jika kamu mempunyai sistem lain yang kreatif silahkan eksplore ya!

Untuk berita bisnis inspiratif lainnya, silakan ikuti terus Bisnika.com atau ikuti IG kami di @Bisnika.Media. (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button