Jatuh bangun bisnis Raffi Ahmad, tak banyak tahu apa yang dialami

Raffi Ahmad tak lagi asing di dunia pertelevisian. Raffi seorang anak yang lahir dari keluarga berada.

Ayahnya yang bekerja di bank, ekonomi keluarga yang tercukupi, membuat ayahnya sering mengajak Raffi ke Mall. Karena latar belakangnya itu, Raffi dinilai sukses karena privilegenya.

Walaupun begitu, perjalanan Raffi mencapai puncak suksesnya sebagai artis milenial tak semulus yang netizen bayangkan. Sejatinya kesuksesan Raffi Ahmad berhasil didapatkan dengan cara kerja keras dari jatuh bangunnya selama ini.

Masa sulit Raffi Ahmad sejak kecil

Tidak banyak yang tahu, sejak kelas 4 SD ayah Raffi sudah tak bekerja lagi di bank. Namun ayahnya tak memperlihatkan kesulitan, melainkan lebih memperlihatkan kerja kerasnya yang kemudian ditiru oleh artis milenial ini dalam memperjuangkan kehidupannya.

Laki-laki yang beruntung mendapatkan pendamping hidup Nagita Slavina ini selalu menerima tawaran apapun untuk dirinya. Ia tak pernah melepaskan setiap kesempatan itu.

Bahkan ia pernah melakukan syuting film sinetron yang hanya dibayar senilai 500 ribu saja. Bayaran yang tak sedikit namun juga tak banyak, ia gunakan untuk menghidupi keluarganya termasuk orang tuanya hingga usia 23 tahun.

Bisnis Nagita Slavina. Foto: Pinterest

Setelah beberapa tahun, Raffi pun mulai gencar mendapatkan tawaran main film seperti sinetron, FTV, bintang iklan, dan sebagainya.

Di tengah-tengah perjalanannya, ia sempat mendapatkan penghargaan sebagai aktor terfavorit di ajang Indonesia Kids Choice Awards tahun 2009. Penghargaan tersebut ia peroleh berkat kemampuannya yang supertalent dalam berakting selama ini.

Selain sebagai bintang film, Raffi juga sering menerima job sebagai pembawa acara, host, dan sejenisnya. Hingga akhirnya karena namanya yang sudah memukau, ia mulai dibayar hingga Rp50 juta per acara.

Mulai tersandung kasus narkoba hingga membutuhkan pinjaman miliaran

Tak disangka-sangka lagi, pria muda ini pun tersandung kasus narkoba di tengah keberhasilannya sebagai artis papan atas. Ia ditangkap BNN paa tahun 2013 lalu dengan kasus penyalahgunaan narkoba.

Saat-saat itu adalah saat terpuruknya Raffi. Di tengah keterpurukannya tak lepas juga dari semangat dan support dari teman-teman dekatnya selama berkarir di televisi.

Setelah selesai masa rehabilitasi, Raffi Ahmad dibebaskan. Wwalaupun kabarnya sudah bebas, namun kondisinya masih dalam kesulitan karena melakukan pinjaman hingga miliaran rupiah.

Salah satu teman sejatinya yang mau membantu Raffi adalah Denny Cagur. Ia bersyukur memiliki teman sepertinya yang ikut berjalan di samping Raffi dalam kondisi apapun.

Denny Cagur, Nagita Slavina, dan Raffi Ahmad. Foto: Instagram @dennycagur
Denny Cagur, Nagita Slavina, dan Raffi Ahmad. Foto: Instagram @dennycagur

Masa kejayaan keluarga Raffi Ahmad

Setelah melalui masa-masa silamnya, dengan penuh kerja keras dan bertahap, bersama istrinya mereka membangun kesuksesan yang tiada tara.

Perjuangan mereka membuahkan hasil hingga kini kekayaan Raffi Ahmad mencapai kurang lebih Rp32 miliar yang berasal dari berbagai sumber bisnis Raffi, misalnya Youtube, brand hijab dan jeans, bisnis property RANS living, dan masih banyak lagi.

Untuk berita bisnis inspiratif lainnya, silakan ikuti terus Bisnika.com atau ikuti IG kami di @Bisnika.Media(TCT/HSP)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button