Jualan es buah aquarium di Bulan Ramadan, modal kecil untung besar

Berbagai jenis jajanan es-esan segar seperti es buah akan menjadi salah satu tujuan para pemburu takjil di bulan puasa. Salah satu peluang usaha yang bagus saat itu adalah dengan jualan es buah aquarium utamanya di bulan Ramadhan.

Es buah yang ditampilkan dalam aquarium memberikan efek kesegeran dan daya tarik yang luar biasa bagi masyarakat. Selain itu jualan es buah aquarium cukup mudah, simpel, dan menawarkan keuntungan yang besar.

Di sisi lain menjual es buah aquarium berarti kamu berkonstribusi untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan konsumsi buah di Indonesia. Tertarik mencoba? Ini analisis peluang usahanya, akan dibahas dalam laman bisnika.com.

Bagaimana agar jualan es buah aquarium laris manis?

Jualan es buah aquarium.
Jualan es buah. Foto: Pinterest

Variasi produk

Es buah aquarium memiliki nilai plus pada daya tarik produknya. Wadah awuarium yang transparan cukup membuat banyak orang yang lewat tertarik dan ikut membayangkan kesegaran dalam setiap tegukan es nya.

Ditambah lagi varian rasa dalam setiap aquarium yang memberikan sensasi kesegaran yang berbeda. Sayangnya, biasanya penjual cenderung memberikan varian rasa yang sama dengan pesaing-pesaingnya.

Inilah yang bisa menjadi tantangan untukmu, bagaimana agar variasi produkmu terlihat lebih menarik dan menyegarkan. Misalnya, dengan memberikan rasa alpukat, mangga, sirsak, atau cincau. Jika salah satu varian membutuhkan modal yang lebih besar kamu bisa menerapkan perbedaan harga.

Permainan harga

Harga es buah aquarium di pedesaan biasanya hanya dipatok dengan 3.500 per plastik. Jika ingin lebih menarik, kamu bisa menjualnya dengan harga Rp.5000 per cup dengan syarat memberikan kemasan yang lebih cantik dan harga yang lebih worth it daripada pesaing.

Lokasi bisnis

Bisnis es aquarium biasanya selalu ada di pinggir jalan yang panas. Dari tempat panas ini lah orang-orang akan semakin tertarik untuk membeli es buah aquarium dan merasakan kesegarannya.

Pastikan kamu memilih tempat yang banyak dilintasi. Namun hindari jalur cepat karena biasanya mereka yang berada di jalur cepat akan kesulitan untuk berhenti. Pilih lokasi yang dekat dengan area penting. Seperti  perkantoran atau area sekolah.

Bagaimana menekan biaya produksi saat menjual es buah aquarium?

Karena harga yang dipatok cukup murah, tentunya kamu tidak bisa menjual es dengan buah-buahan yang dijual dengan harga mahal. Jadi, pastikan kamu memilih buah segar yang harganya terjangkau namun masih masuk dengan konsep jualanmu.

Misalnya saja buah semangka, blewah, dan apel yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Jika ingin menghadirkan buah yang lebih baik, kamu bisa menaikkan harga jual khusus varian rasa tersebut untuk memberikan perbandingan harga.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button