Kamu kerja sebagai freelancer? Baiknya punya berapa rekening?

Kamu seorang freelencer nggak nih guys? Kalau kamu seorang freelancer, apakah kamu membeda-bedakan gajimu di beberapa rekening atau hanya satu rekening saja? Kamu kerja sebagai freelancer? Baiknya punya berapa rekening? Agar para freelancer mendapatkan pencerahan terkait dengan hal tersebut, pahami artikel berikut ya!

Satu atau lebih dari satu rekening?

Seorang freelancer ini pasti mempunyai banyak pekerjaan, entah itu freelance artikel di tempat A, freelance artikel di tempat B, freelance logo, freelance bisnis online ataupun freelance lainnya. Jika mereka hanya mempunyai satu rekening saja, mereka akan bingung dalam membedakan apakah ini uang pribadi, uang hasil freelance 1, uang hasil freelance 2 ataupun uang hasil freelance lainnya.

Nah, dengan adanya kejadian yang seperti itu, alangkah baiknya jika kamu mempunyai lebih dari satu rekening agar uangmu lebih terkelola dengan baik. Kamu harus pisah-pisahkan uangmu, dengan itu hal ini akan memudahkanmu dalam mengatur pemasukan ataupun pengeluaranmu. Tetapi, janganlah kamu terlalu membuat banyak rekening, buatlah secukupnya saja sehingga kamu tidak akan terbebani biaya administrasi bank perbulannya. Jadi, untuk para freelancer kamu harus mempunyai lebih dari satu rekening yahh!

Manfaat mempunyai lebih dari satu rekening

Dengan kamu memiliki lebih dari satu rekening ini nantinya akan membantumu dalam mengatur keuanganmu. Lalu, apa saja sih manfaatnya jika memiliki lebih dari satu rekening bagi freelancer itu?

Tentunya, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan para freelancer jika mereka membeda-bedakan penghasilan yang didapatkan, yaitu:

  1. Belajar memanajemenkan uang. Dengan kamu terbiasa memisahkan uang pribadi, uang freelance 1 dan uang freelance lainnya, uangmu akan lebih terkelola. Selain itu, kamu juga akan lebih disiplin terutama dalam mengatur pengeluaranmu.
  2. Lebih berhati-hati dalam membelanjakan uang. Pasti kamu sebagai freelancer lebih memilih menabungkan hasil gaji freelance-mu daripada dibuat untuk foya-foya. Hal ini dikarenakan para freelancer sudah paham akan sulitnya mencari uang yang membuat mereka harus mempunyai pekerjaan yang bercabang.
  3. Mempunyai banyak dana darurat. Dengan ini, hidupmu akan jauh lebih terjamin karena kamu tidak hanya punya tabungan di satu rekening saja, melainkan di banyak rekening. Untuk itu, jika suatu saat nanti ada kebutuhan yang mendesak, kamu bisa gunakan uang di rekeningmu yang lain apabila rekeningmu yang satu tidak mencukupi.

demikian penjelasan, seorang freelancer baiknya punya berapa rekening. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button