Kartu kredit Ahok Rp30 M! Ada kartu lain yang limitnya lebih edan

Hal yang lumrah kalau para petinggi di suatu perusahaan mendapat fasilitas khusus. Seperti¬† PT Pertamina (Persero) yang memberi fasilitas kartu kredit korporat dari level manajer, hingga direksi dan komisaris. Komisaris Utama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat fasilitas kartu kredit dengan limit fantastis. “Iya, Komisaris Utama dengan limit Rp 30 miliar,” kata¬†Ahok, dikutip dari CNBC, Rabu, 16 Juni 2021.

Fasilitas kartu kredit korporat PT. Pertamina dihapus

Meski  kartu kredit merupakan bagian dari fasilitas, Ahok sudah meminta manajemen untuk menghapusnya. “Sudah kami minta sejak tahun lalu. Didiamkan saja.” Ahok punya tujuan dalam mencabut fasilitas kartu kredit korporat. “Ya benar (fasilitas kartu kredit dicabut). Untuk permudah kontrol dan pencegah pemanfaatan yang tidak ada urusannya dengan perusahaan,” katanya.

Pencabutan fasilitas fasilitas kartu kredit sudah berlaku sejak kemarin, Selasa, 15 Juni 2021. Ahok menegaskan, seluruh grup Pertamina sudah tak lagi memberi fasilitas ini. “Intinya, seluruh grup tidak ada lagi yang namanya kartu korporasi,” tegasnya.

Kartu kredit untuk kalangan elit

Kartu kredit Ahok dengan limit Rp30 miliar dikeluarkan oleh Bank Mandiri dengan jenis Platinum Corporate Card dengan logo Pertamina sebagai identitas perusahaan.

Black Card. Foto: amazon.com

Meski limitnya bikin melongo, masih ada yang tingkatannya di atas itu yaitu black card atau kartu hitam. Cuma segelintir orang kaya di dunia yang bisa memilikinya.

Black card  dikeluarkan oleh American Express atau Amex dengan nama produk resmi American Express Centurion Card. Kartu ini sudah eksis dari tahun 1999.

Enggak sembarang orang kaya bisa punya Black Card, hanya mereka yang diundang secara eksklusif dari Amex saja yang bisa.

Kalau pengin apply sendiri ke Amex bisa saja, apalagi kalau kamu sudah tercatat sebagai pengguna kartu yang diterbitkan Amex. Tapi ada syaratnya, kamu harus menggunakan kartu Amex selama minimal satu tahun dengan transaksi sekitar Rp3,7 miliar. Tapi semua itu enggak menjamin kamu bisa mendapat kartu idaman.

Namanya kartu eksklusif, tentu saja ada harga yang harus dibayar. Dikutip dari Lifepal, pemilik black card akan ditarik biaya pendaftaran sebesar US$ 250 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar. Selain itu masih ada biaya tahunan atau annual fee US$2.500 atau sekitar Rp35 juta.

Dikenakan biaya super mahal, limit black card adalah limitless alias enggak terbatas. Pengguna bisa bertransaksi dalam jumlah berapa pun setiap bulannya.

Si pemilik juga diganjar berbagai keuntungan antara lain: undangan eksklusif acara kelas dunia, bisa sewa jet pribadi, diskon hotel bintang 5 di seluruh dunia dan segudang fasilitas mewah lainnya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button