Keuntungan menjadi pengusaha, bisa kah profesimu memberikan keuntungan ini?

Pengusaha bisa dikatakan menjadi cita-cita banyak milenial saat ini. Bisa kamu amati bagaimana perilaku mereka pasca lulus kuliah. Bukannya mencari kerja di perusahaan besar, namun berjuang sekuat tenaga untuk membangun bisnis sendiri, meski masih dalam skala kecil. Apa sih keuntungan menjadi pengusaha sehingga banyak millenial menginginkannya?

Meskipun menjadi pengusaha cukup sulit, membutuhkan keberanian, modal, dan kegigihan yang luar biasa ada beberapa poin yang membuat millenial mengidolakan profesi ini. Apa saja sih? Simak ulasannya dalam artikel berikut!

Pengusaha bisa memilih pekerjaan yang disukainya

Menjadi pebisnis membuatmu bisa memilih bidang usaha yang paling sesuai dengan minatmu. Kamu bebas memegang peranan apapun yang paling kamu kuasai dalam bidangmu.

Berbeda dengan pekerjaan kantoran atau PNS yang bisa menuntutmu bekerja sesuai dengan perintah atasan. Hal ini tentu saja menyebabkan tekanan batin bagi karyawan bukan?

Banyak pengusaha yang membuka bisnis sesuai dengan apa yang mereka sukai. Seperti ungkapan Harvey McKay yang mengatakan, “jika kamu menemukan pekerjaan yang kamu cintai, kamu akan merasakan sensasi tidak bekerja sepanjang hidup”.

Meraih potensi diri

Pekerjaan bisa dianggap sebagai cara seseorang untuk berkreasi, berekspresi dan mengaktualisasikan diri. Karena itu antusiasme, semangat, dan kreativitas akan sangat dibutuhkan.

Ketika menjadi karyawan pekerjaan selalu dibebankan dengan tuntutan. Sehingga banyak karyawan yang melakukannya dengan keterpaksaan. Akhirnya akan berakhir pada kejenuhan dan mereka tidak bisa mengembangkan potensi yang dimiliki.

Berbeda dengan pengusaha yang bisa mempelajari banyak hal tanpa tekanan. Marketing, produksi, keuangan, dan banyak hal yang bisa kamu dapatkan saat memutuskan untuk menjadi pebisnis.

Mendapatkan penghasilan yang tak terbatas

Penghasilan besar. Foto: Pinterest

Meski saat ini bisnismu masih kecil, tidak ada yang tahu kedepannya akan bagaimana usahamu berkembang. Ada banyak lho pengusaha yang mengembangkan bisnisnya dari bisnis kecil.

Sebut saja Maharani Kemala CEO Ms. Glow yang saat ini hidup bergelimang harta setelah mengembangkan bisnisnya dalam beberapa tahun. Maukah kamu menjadi yang selanjutnya?

Dari dari Forbes juga mengungkapnya bahwa sebanyak 75 persen dari 400 orang terkaya Amerika adalah pengusaha. Tentu saja karena pengusaha tidak pernah memiliki batasan pendapatan. Berbeda dengan PNS, dan karyawan.

Memiliki mental kuat dan jiwa pemimpin

Menjadi pengusaha harus memiliki mental baja. Kamu harus tahan akan cacian dan makian orang lain setidaknya saat merintis bisnis. Ada banyak pengusaha besar yang dulunya juga sering diremehkan.

Selain itu pengusaha juga pemimpin setidaknya bagi karyawan kita sendiri. Kamu dituntut adil, bijak, tanggungjawab, dan mengambil keputusan yang tepat sesuai kondisi.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button