Keuntungan trading harian pada produk investasi high risk, simak disini!

Salah satu tipe trader yang biasa kita jumpai di produk investasi high risk adalah day trader yang mana menyelesaikan transaksinya dalam penutupan jam bursa. Tentunya ada banyak pertimbangan seseorang memutuskan untuk menjadi day trader. Karena itulah kita akan mencoba membahas tentang apa saja keuntungan trading harian?

Singkatnya mereka yang melakukan trading harian adalah trader yang ingin cepat mendapatkan hasil. Biasanya mereka juga mendapatkan keuntungan karena biaya administrasinya yang cukup murah. Berbeda dengan trader biasanya yang melakukan transaksi dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Keuntungan trading harian yang lebih low risk

Trading. Foto: Pinterest

Dibandingkan tipe scalper trading, day trading memiliki resiko yang lebih kecil karena kamu bisa bergerak cepat saat menyadari terjadinya indikasi penurunan harga saham. Di mana kamu memang akan menjualnya di akhir penutupan bursa dan terhindar dari kerugian harga yang semakin anjlok.

Ketika saham anjlok yang terjun dari supportnya, saham mungkin saja akan mengalami penurunan yang lebih dalam sehingga membuat investor ramai-ramai melakukan penjualan saham bahkan di harga yang lebih murah.

Mengumpulkan profit harian dengan lebih besar

Biasanya seorang day trader akan mendapatkan keuntungan yang terbilang cukup kecil dibandingkan swing trader. Keuntungan ini bisa menjadi lebih besar, jika kamu membeli saham dalam jumlah yang lebih banyak.

Dibandingkan trading jangka panjang dimana harga akan secara cepat bergerak naik turun tidak terkondisikan, mengumpulkan keuntungan sedikit demi sedikit seperti ini diangap jauh lebih menjanjikan.

Modal cepat bertambah

Meskipun keuntungan yang ditawarkan tidak terlalu besar, namun jika keuntungan didapatkan secara konsisten kamu bisa mendapatkan tambahan modal dengan cepat lho… Dari nilai ini kamu bisa memanfaatkannya kembali untuk membeli saham baru yang lebih bagus untuk mendapatkan profit yang lebih.

Yang perlu diperhatikan saat day trading

Memilih saham yang likuid

Seorang day trader dituntut bisa menjual sahamnya dengan cepat di hari yang sama. Masalahnya kondisi tertentu seperti likuiditas saham bisa saja menghambat day trader untuk melaksanakan tugasnya.

Karena itu pastikan sebagai day trader kamu membeli saham yang likuid, fundamental bagus, dan mengalami kenaikan dan penurunan yang wajar.

Menentukan target profit wajar

Dalam setiap trading plan kamu harus menentukan keuntungan maksimal yang bisa kamu dapatkan. Jangan serakah untuk mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya karena kamu bisa saja mendapatkan kerugian besar.

Keserakahan ini juga termasuk dalam salah satu penyakit psikologi trader yang bisa menghambat proses mendapatkan keuntungan.

(Baca juga: Pahami psikologi investasi yang bisa mengambat keuntungan)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button