Kisah Maharani Kemala, Banker yang sukses jadi founder MS Glow

Produk skincare MS Glow saat ini menjadi santer dibicarakan publik lantaran kesuksesannya di bisnis skincare. Tahukah kamu dibalik kesuksesan MS Glow terdapat beberapa founder yang semula bukan dari kalangan pebisnis. Yuk simak misah Maharani Kemala sebagai salah satu founder MS Glow yang kini sukses besar!

Kisah Maharani Kemala berawal dari banker dan kerja online sampingan

Rani mengawali riwayat kerjanya dengan menjadi salah satu banker BUMN di Bali sebagai seorang marketing. Karena kebutuhan ekonomi yang membengkak disusul dengan banyaknya cicilan yang harus dibayarkan, Rani memutar otak untuk melakukan bisnis kecil-kecilan di tengah kesibukannya sebagai banker.

Akhirnya Rani mulai berbisnis baju bekas dengan konsep garage sale. Dana hasil penjualan ini kemudian digunakannya sebagai modal untuk berbisnis perawatan kulit.

Kok bisa langsung bikin produk perawatan sendiri? Perlu diketahui, awalnya perawatan kulit milik Rani hanya berkonsep repackaging. Dia membeli skincare lain dan mulai mengemasnya dengan brand sendiri.

Omset menggunung setelah 6 bulan berbisnis

Kisah Maharani Kemala
Rangkaian skincare MS Glow. Foto: Pinterest

Sesuai dengan harapan, bisnis skincare yang dirintisnya mulai berkembang setelah 6 bulan berbisnis. Omsetnya per bulan bahkan mencapai 700jt, padahal awalnya dia hanya bermodalkan dana 3jt rupiah saja.

Karena mulai menunjukkan kinerja positif, Rani memutuskan untuk membuka kantor khusus bisnis skincarenya dan mulai mengurus perijinan BPOM demi meningkatkan reputasi produk dan memastikan keamanan.

Karena memang tidak memiliki dasar dalam bidang per skincare-ran, Rani bersama partner kerjanya menggunakan jasa maklon di Surabaya. Pabrik inilah yang nantinya akan membantu Rani dan partner untuk melakukan pengurusan produksi dan ijin BPOM produk barunya, MS Glow.

Sebagai informasi, nama MS Glow merupakan gabungan dari kedua founder MS Glow. Yakni Maharani dan Shandy. Bisnis ini kemudian semakin berkembang dan semakin dikenal masyarakat karena keampuhannya menangani masalah-masalah kulit.

Sistem jual reseller meningkatkan penjualan MS Glow dengan pesat

Founder MS Glow melakukan strategi marketing dengan penjualan langsung ke tangan konsumen dan menggunakan sistem reseller. Mereka percaya, dengan menggaet reseller ibu-ibu rumah tangga dan anak muda freelance, penjualan MS Glow bisa menanjak drastis.

Benar saja. Setelah berbisnis sejak 2013 lalu, kini produk skincare MS Glow memiliki jaringan reseller sebanyak 4,000 orang. Dengan  distributor produk mencapai 18 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

MS Glow saat ini juga berfokus pada pembangunan klinik perawatan di beberapa daerah. Dengan pembangunan klinik ini MS Glow bisa mempermudah konsumen untuk melakukan konsultasi sekaligus melakukan perawatan wajah.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button