Lagi musim pinjaman tanpa agunan nih dari Bank-bank besar

Saat ingin membuka bisnis atau memperluas bisnis, biasanya ada kendala besar, yaitu masalah permodalan. Pinjam pakai fintech banyak masalah, meski untuk pinjam nya sih mudah aja. Tanpa agunan. Cukup KTP dan hak akses smartphone kita. Tapi cara ini kurang kita rekomendasi ya. Mudah di depan, belakangan terbukti ruwet dan menjebak.
Saat ini beberapa bank mendapat amanah pemerintah dalam melempar dana segar untuk memajukan UMKM. Sehingga mereka mempermudah persyaratan pinjaman tanpa agunan. Yuk kita lihat salah satu bank contohnya.

Pinjaman tanpa agunan bank BRI

Pinjaman tanpa agunan dari Bank BRI secara online ini ditujukan untuk memajukan dunia usaha. Jadi pinjaman dari pemerintah ini salah satunya di salurkan melalui bank pemerintah.

Namanya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sistemnya seperti pinjaman online, namun mereka lebih suka menyebutnya sebagai pinjaman digital. Karena bank pemerintah, tentu saja aturan main jauh lebih jelas dibandingkan pinjol pada umumnya. Ini keunggulan utama mereka.

Melalui KUR ini kita dapat meminjam 100 juta rupiah, maksimal. Caranya cukup dengan Login https://kur.bri.co.id melalui komputer atau smartphone-mu.

Yang menyenangkan, janjinya bebas biaya provisi dan administrasi, nih. Sama bunganya juga cuma 3% per tahun. Batasnya sampai 31 Desember 2021, ya.

Kok bisa murah banget sih? Itu karena pemerintah menggelontor dana untuk memajukan UMKM. Yang semula direncanakan plafon KUR 2021 dari Rp253 triliun menjadi Rp285 triliun. Dan Bank BRI mendapat kuota penyalur terbesar, yaitu Rp 170 triliun.

Bagaimana persyaratan KUR BRI dapat dilihat melalui Platform kur.bri.co.id

1. Individu (perorangan)
2. Usaha bisnisnya telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
3. Sudah memiliki usaha online di salah satu marketplace e-commerce (seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
4. Tidak sedang memiliki kredit dari perbankan, selain kredit konsumtif, misalnya seperti Kartu Kredit, KPR, KKB, dan lain lain
5. Persyaratan administrasi :
– KTP
– Kartu Keluarga (KK)
– Surat ijin usaha (boleh menggunakan surat keterangan dari e-commerce atau ride hailing)

Biasanya dana akan dapat dicairkan sesudah 7 sampai 14 hari setelah survei yang dilakukan oleh BRI.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button