Luar angkasa menjadi tempat wisata unik, satu kursi pergi bersama Bezos

Perkembangan teknologi era kini memungkinkan ada banyak perusahaan luar angkasa yang berlomba terbang ke luar bumi. Mereka menargetkan misi terbaru untuk membuat manusia terbang ke luar atmosfer bumi. Demi menjalankan misi, nama Jeff Bezos dipakai sebagai promosi. Kursi dalam perjalanan pesawat pun dilelang melalui telepon. Peminat berasal dari banyak negara dan penawaran akhirnya ditutup setelah menyentuh angka di atas $20 juta. Nilai tersebut bila dikonversikan ke rupiah akan menjadi sekitar Rp 284 miliar. Penutupan lelang dilakukan sangat cepat yakni hanya selama 7 menit setelah pertama kali dibuka. Mengenai informasi lanjutan, kamu perlu untuk menyimak berikut.

astronaut floating in space
Manusia di luar angkasa. Foto: Unsplash

Nama identitas masih disamarkan

Menurut The Washington Post dan Reuter harga pelelangan tertinggi adalah sebesar $28 juta yang mana lebih dari Rp 284 miliar. Terkait siapa nama pemenang pihak perusahaan belum memberitahu. Perjalanan akan melibatkan Jeff Bezos beserta pemenang lelang. Mereka akan melakukan wisata ke luar angkasa dengan baik Blue Origin pada 20 Juli. Blue Origin bukan satu-satunya perusahaan di Amerika Serikat yang berniat membuka pariwisata era baru dengan menyediakan perjalanan keluar angkasa. Perusahaan lain yang juga berlomba melakukan misi ke ruang angkasa adalah Virgin Galactic Holdings inc. Semua surat kabar juga belum membeberkan siapa pemenang dari lelang yang akan pergi keluar angkasa bersama manusia terkaya sedunia.

Pendapat Jeff Bezos tentang perjalanan luar angkasa

Sampai tahun ini, Jeff Bezos masih berada di peringkat pertama sebagai manusia terkaya di dunia. Peringkatnya bersaing ketat terhadap Elon Musk yang juga mendirikan SpaceX. Perjalanan keluar angkasa, Blue Origin, memang sengaja menempatkan toko terkaya di dunia untuk menarik perhatian orang-orang untuk pergi bersama melakukan eksplorasi luar angkasa. Ini bisa menjadi eksplorasi yang ditujukan untuk industrialisasi dan investasi dalam satu waktu. Pihak Blue Origin juga mengaku akan menggunakan dana yang terkumpul untuk acara amal.

Bersama dengan Blue Origin dan Bezos diharapkan dapat meningkatkan antusiasme bisnis pariwisata suborbital alias di luar bumi yang masih baru. Jeff Bezos menyambut hangat kemajuan bisnis pariwisata luar angkasa.

“Melihat bumi dari luar angkasa dapat mengubah pola pikirmu. Kamu akan bisa merasakan perubahan hubungan antara diri terhadap planet bumi. Itu akan mengubah hubungan diri sendiri dengan umat manusia juga,” kata Bezos dilansir dari Reuter.

Apakah kamu juga suatu hari nanti tertarik pergi keluar angkasa? Atau sekedar mampir keluar angkasa untuk berpariwisata? Tentu semua itu akan menjadi hal menarik di masa depan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button