Mardigu Wowiek , Bossman Sontoloyo yang sedang naik daun

Mardigu Wowiek Prasantyo, pengusaha Indonesia yang akrab dijuluki sebagai bossman sontoloyo, mendadak naik daun di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Pasalnya, beliau seringkali membagikan videonya di youtube dan media sosial, dan mengupas tentang masa depan ekonomi bisnis Indonesia di tengah wabah corona.

Mengenal Bossman Sontoloyo Mardigu Wowiek

Mardigu lahir di Madiun, sekitar tahun 1960-an. Beliau merupakan sarjana Psikologi dalam Bidang Criminal Mind dan Investigasi Forensik dari San Fransisco State University. Penasaran kisahnya? Simak artikel dibawah ini.

Menjadi pengamat terorisme sebelum terjun menjadi pengusaha

Debut dalam dunia bisnis dan menjadi pengusaha, ternyata sebelumnya didapuk sebagai pengamat terorisme.

Dalam sebuah acara talk show yang diadakan pada 2010, Mardigu mengaku pernah mewawancarai ratusan teroris dan eks teroris. Banyak sekali bukan? Kepada detik.com, Mardigu mengaku sudah menginterview  437 teroris oleh dirinya sendiri.

Sebagai Pengamat Terorisme, Mardigu sudah terkenal di media massa Indonesia bahkan 10 tahun yang lalu, yakni sejak 2009-2010 silam.

Pengamat Terorisme Mardigu Wowiek ini biasa menjadi narasumber di berbagai acara untuk menganalisis gerakan teroris, dan mencari petunjuk hal-hal yang masih belum jelas dalam satu kasus terorisme di Indonesia.

Namun kepopulerannya sebagai pengamat teroris, tidak membuatnya puas hanya dengan satu julukan. Hingga pada akhirnya, Mardigu mencoba terjun dalam dunia bisnis dan kembali menggemparkan Indonesia.

Mardigu, pencipta Cyronium

Nama Mardigu mulai kembali mencuat ke permukaan, namun bukan sebagai pengamat teroris. Saat itu, namanya kembali melambung sebagai pengusaha. Mardigu mengklaim telah menciptakan cyronium, salah satu pilihan investasi berbasis cryptocurrency.

Cyronium ini diciptakannya bersama perusahaannya PT Santara Daya Inspiratama. Cyronium adalah mata uang digital, yang mungkin merupakan cryptocurrency pertama Indonesia .

Alasan Mardigu mengembangkan mata uang digital ini adalah karena cyronium memiliki aset jaminan berupa koin dalam bentuk fisik. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Mardigu menjamin adanya transparansi dalam investasi.

Lalu apa bedanya mata uang digital ini dibandingkan dengan cryotocurrency yang lainnya? Mardigu mengklaim cyronium ciptaannya lebih stabil. Bahkan, harga mata uang digital miliknya diklaim tidak akan turun dratis seperti cryptocurrency lainnya. Menarik bukan?

Selain sebagai pencipta mata uang digital diatas, Mardigu juga memiliki begitu banyak perusahaan. Dilansir dalam situs Times Indonesia, Mardigu memiliki 32 perusahaan baik dalam skala nasional maupun internasional.

Karena itulah berbagai analisa yang disampaikan Mardigu dalam video YouTube miliknya begitu tepat dan mengagumkan. Ternyata beliau adalah sosok serba bisa dengan banyak pengalaman.

Mari baca tokoh inspiratif lainnya di sini.

Baca juga : Tokoh bisnis Indonesia yang bisa jadi inspirasimu

bossman sontoloyo
Cryptocurrency. Foto: Pinterest

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button