Mau jualan kamu laris? Ubah kata ini!

Bagaimana agar jualan bisa laris? Kata promosi apa yang mesti kita ubah? Yuk, simak artikel bisnis berikut.

Dalam sebuah usaha khususnya jualan, kita harus memiliki strategi yang tepat dalam menawarkannya. Agar konsumen juga yakin terhadap apa yang kita jual, sehingga tertarik untuk membeli.

Banyak cara agar konsumen tertarik untuk membeli produk kita, pertama kita benahi dulu apakah ada yang salah dengan cara kita menawarkan produk? apakah produk kita kurang menarik? atau justru malah bahasa yang kita gunakan kurang baik?

Nah, jika ternyata yang membuat konsumen tak melirik produk kita, itu karena cara memasarkan dan bahasa yang kita gunakan kurang menarik perhatiannya, maka kita harus merubahnya.

Jadi kita bisa pake strategi lain, yaitu dengan merubah kata yang kita gunakan, karena kata-kata itu sangat penting sekali dalam meningkatkan omset penjualan.

Kalau kita mau jualan kita laris, kita bisa coba ubah kata yang kita gunakan biasanya dengan kata berikut ini!

Agar jualan kamu laris, ubah kata murah jadi terjangkau

Ini nih yang menjadi salah satu kesalahan penjual dalam menawarkan produknya. Misal kita harus megubah kata dari murah menjadi terjangkau. contohnya “buruan dioder tas ini, dijamin harganya murah”. Nah, kalau seperti ini, maka orang pasti beranggapan, ah pasti kualitasnya nggak bagus nih! Coba aja kalau kita ganti “buruan order, harga terjangkau kualitas memukau”

Kalau kata murah kita ganti terjangkau, maka orang pasti akan penasaran, sehingga ia akan membeli.

Ubah kata khusus menjadi Spesial

Agar omset naik, maka kita bisa mengganti kata ataupun bahasa agar lebih menarik, misal kata khusus jadi murah, contohnya “pesan sekarang juga! Harga khusus” maka orang akan beranggapan ah sudah biasa. Besok juga ada lagi promo seperti itu. Namun jika kita ganti “pesan sekarang! Harga spesial” maka orang akan berpikir. Wahh, besok nggak ada promo kayak gini lagi nih.

Agar jualan kamu laris, ubah kata beli jadi miliki

Jika kita menawarkan produk dengan kata beli, maka terkesan memaksa. Jadi kita bisa menggantinya dengan kata miliki, misal “miliki sekarag juga!limited edition” pasti orang akan berpikir “Wahhh, keburu nggak kebagian nih”

Ubah kata potongan harga menjadi penawaran spesial

Ketika kita ingin memberikan diskon ataupun promo kepada konsumen, kita bisa gunakan penawaran spesial bukan potongan harga.

Kalau kita gunakan kata potongan harga, pasti konsumen mikirnya, pasti udah nggak laku makanya dikasih potongan harga.

Misal “penawaran spesial khusus hari ini, semua pembeli akan mendapat 1 baju gratis” pasti kalau bahasa kita kayak gini, konsumen akan berpikir “besok nggak ada lagi nih”. Akhirnya semua pada tertarik beli.

Apakah penggunaan kata saat kalian menawarkan produk sudah tepat? Perbaiki pemilihan kata maka akan memperbaiki juga omset penjualan kalian, kira-kita kalian sudah coba pakai kata-kata tersebut?!

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button