Memulai bisnis parfum refill? Ini hal penting yang harus kamu tahu!

Bisnis parfum menjadi salah satu bisnis potensial yang cukup menarik dan dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih jenis bisnis parfum refill yang melayani jasa jual beli parfum isi ulang. Ingin memulai bisnis parfum refill? Perhatikan beberapa hal ini!

(Baca juga: Tips bisnis parfum menguntungkan)

Hal yang diperhatikan saat memulai bisnis parfum refill

Mempersiapkan modal

Sebelum benar-benar terjun dalam bisnis ini sebelumnya kamu harus mengetahui berapa sih modal yang harus kamu siapkan?

Dari mulai modal sewa tempat, beli bahan, alat dan properti, ditambah lagi dengan modal operasional seperti gaji karyawan, pembayaran listrik, dan lain-lain.

Modal akan menjadi penentu jalannya bisnis. Jika kamu memiliki kesiapan modal yang baik, yang juga diiringi dengan kemampuan marketing dan manajemen yang mumpuni, maka bisa dipastikan kelangsungan bisnismu juga akan baik.

Memahami bisnis

Ketika memulai bisnis, wajib bagi wirausahawan untuk mengetahui seluk beluk bisnis tersebut. Saat kamu memutuskan untuk terjun dalam bisnis parfum refill, kamu juga harus tahu dasar-dasar pengetahuan tentang ini. Mulai dari pemasok, market, macam-macam parfum, parfum yang paling favorit, dan lain-lain.

Dengan memiliki pemahaman bisnis yang baik, maka kamu bisa mengendalikan pasar dengan lebih mudah.

Mencari pemasok original dengan harga bersaing

Mencari pemasok juga menjadi PR yang harus kamu pecahkan. Bagaimana kamu mendapatkan pemasok parfum ori namun harganya tetap pas di kantong, bisa meningkatkan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Persiapan tempat usaha

Memulai bisnis parfum refill
Memulai bisnis parfum refill. Foto: Pinterest

Setelah langkah-langkah di atas sudah kamu pahami, selanjutnya kamu bisa mulai mempersiapkan tempat usaha. Pastikan tempat ini strategis dan memiliki peluang bagus sebagai tempat usahamu berkembang.

Selain berhubungan dengan target pasar, tempat usaha juga berhubungan dengan modal. Sesuaikan tempat usahamu dengan budget usaha yang kamu miliki. Jika danamu tidak besar, kamu tidak perlu memaksakan menyewa tempat di ruko besar.

Menyiapkan peralatan penunjang

Sebagai pebisnis parfum kamu harus melengkapi tempat usahamu dengan perkakas yang nantinya akan kamu butuhkan. Mulai dari etalase, botol parfum, dan hal-hal lainnya yang menunjang usaha.

Jangan sampai saat opening nanti ada perlengkapan yang belum kamu miliki sehingga kamu akan kuwalahan dalam menangani pelanggan.

Mempersiapkan strategi promosi

Strategi promosi menjadi hal yang penting bagi kelangsungan bisnis. Untuk itu kamu bisa mulai mempersiapkan strategi promosi jauh-jauh hari sebelum bisnis ini dibuka.

Sebagai awalan mungkin kamu bisa meminta bantuan orang-orang terdekat untuk membantu kamu melakukan promosi ke teman dekat dan sosial media.

Kamu juga bisa mempersiapkan promosi untuk opening seperti diskon harga tertentu dan gift menarik kepada konsumen.

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button