Miliarder dadakan, apa yang harus dilakukan ?

Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan berita di desa Sumurgeneng, Tuban, Jawa Timur yang memborong hingga 176 mobil baru. Uniknya, para pembeli mobil ini sebagian tidak bisa mengemudikannya. Setelah membeli mobil baru, mereka mulai berlatih menyetir. Nampaknya jasa belajar setir mulai banyak yang laku, tiba-tiba banjir job ya. Fenomena tersebut terjadi setelah 225 kepala keluarga mendapat ganti untung sekitar 8 miliar dari Pertamina. Wah mendadak jadi miliarder, ya.

Sebenarnya masih ada beberapa warga yang juga kelimpahan uang miliaran tetapi tidak berfikir membelikannya mobil. Lalu, bagaimana mengamankan uang miliaran yang tiba-tiba datang seperti habis hujan uang ?.

Cara menjadi miliarder yang lebih elegan

Pelajaran yang bisa kita ambil, bahwa punya aset itu menguntungkan. Kamu bisa mendapat capital gain atau selisih keuntungan dari modal awal investasi ketika menjual asetmu di suatu saat nanti.

Melihat dari perilaku masyarakat yang mendadak jadi miliarder tersebut, mereka tengah melakukan yang namanya self reward. Tidak salah jika kita memberikan reward untuk diri sendiri, apalagi setelah ada rejeki nomplok yang melimpah ruah. Dengan membeli mobil adalah salah satu cara mereka malakukan self reward.

Tetapi, kamu bisa melakukan self reward dengan lebih elegan lho.

Jika kamu bagian dari masyarakat Tuban yang baru saja mendapatkan durian runtuh senilai 8 miliaran, lebih baik kamu investasikan lagi uangnya di aset yang aman dan bisa memebrikan cashflow per tahunnya. Dengan demikian uang yang kau keluarkan tetap akan menghasilkan uang lainnya dari pengeluaran tersebut. Misalnya membangun kos-kosan untuk aset kamu yang terus memberikan cashflow setiap tahun.

Nah, hasil dari cashflow setiap tahunnya yang merupakan buah dari investasi kamu bisa digunakan untuk membeli mobil. Kamu bisa membeli mobil dengan perputaran uang yang lebih elegan, lebih bersih, dan lebih intelektual.

Jadi, setiap saat kamu masih bisa mendapatkan cashflow untuk penambahan penghasilan kamu, dan kamu juga bisa mendapatkan mobil baru sama seperti lainnya. Bedanya kamu harus sedikit bersabar.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button