Mengapa harga Bitcoin naik ke angka $40.000? Ini alasannya

Menjadi seseorang yang berpartisipasi dalam dunia investasi tidak boleh lengah dan lega. Nilai tersebut bisa naik dan turun kapan saja. Terjadi penguatan sebanyak lebih dari 26% dalam catatan seminggu terakhir. Penguatan yang membuat nilainya mencapai ke level lebih dari $40.000 dan membuat para pemilik yang bertahan menyimpan aset bisa bernafas lega. Penguatan terjadi berkat mulai terbukanya banyak bank maupun pengelola keuangan terhadap penggunaan Bitcoin dan cryptocurrency lain untuk bertransaksi. Alasan mengapa harga Bitcoin bisa naik, kamu bisa langsung cek.

Belajar analisa bitcoin
Belajar analisa bitcoin. Foto: Pinterest

Mengapa harga Bitcoin naik?

Sebagian ahli menilai jika pasar Bitcoin masih sentimen dna bisa kapan pun mengalami resiko kemerosotan. Pendapat tersebut diajukan oleh ahli analisa dari Daily FX. Jika orang-orang mulai sudah tidak tertarik terhadap Bitcoin, maka asetnya akan turun dengan mudah. Pernyataan Hank sempat terbukti ketika nilai Bitcoin sempat menyentuh angka $30.000. Banyak para pemilik Bitcoin yang panik menanggapi penurunan ini.

Sedangkan sebagian analis finansial lainnya menilai bahwa nilai Bitcoin akan terus naik sampai ke tahun 2022. Penilaian ini belum bisa dibuktikan sepenuhnya benar, mengingat nilai masih Bitcoin masih naik turun. Sebagai negara yang mendukung keberlangsungan dunia cryptocurrency, bursa yang ada di Amerika Serikat banyak yang membuka kesempatan untuk bertransaksi menggunakan cryptocurrency, seperti Bitcoin. Banyak dari negara lain yang pada akhirnya akan meniru langkah Pemerintah Amerika Serikat.

Untuk sementara waktu memang memperlihatkan kondisi kenaikan. Sedangkan banyak media yang membahas bahwa pelarangan Pemerintah China terhadap penggunaan Bitcoin dinilai sebagai dampak negatif. Mungkin itu juga tercipta akibat perang dingin politik antara China dan Amerika. Dengan naiknya angka Bitcoin seolah menjadi sarana unjuk gigi Pemerintah Amerika berhasil lolos dari cengkraman Pemerintah China. Kita sama-sama paham kalau keduanya saling berebut menduduki kekuasaan sebagai negara adidaya nomor satu di dunia.

Sedangkan dilansir dari Forbes, Bitcoin sempat menduduki harga melebihi $40.000 yakni $43.000 beberapa hari lalu. Nilai yang terus berkembang sejak bulan Mei 2021 silam. Kenaikan Bitcoin juga mempengaruhi pandangan publik atas dunia cryptocurrency dan membuat Ethereum dan sejumlah platform terkenal lainnya juga turut terkena imbas baik. Ethereum sendiri dikabarkan mengalami kenaikan menjadi $3.000 untuk setiap nilai tokennya.

Bagi kamu yang hendak bergabung dalam dunia Bitcoin dan cryptocurrency lain. Perlu terus memperhatikan perkembangan terbaru. karena nilainya dianggap bubble dan bisa menghilang kapan saja. Semua tergantung dari banyak orang yang menggunakannya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button