Mengenal Elizabeth Warren, penemu rumus keuangan 50-20-30

Jika kamu mengenal metode 50 20 30, tidak lengkap rasanya jika tidak mengenal Elizabeth Warren. Ya, wanita cantik ini adalah penemu rumus keuangan 50-20-30 yang banyak diterapkan dan menginspirasi banyak orang.

Siapa Elizabeth Warren hingga bisa menemukan metode ini? Elizabeth Warren adalah seorang pakar keuangan sekaligus profesor Harvard. Wanita ini mendapatkan julukan sebagai pakar kebangkrutan karena pengetahuannya yang mumpuni dalam bidang komersial, kebangkrutan, dan kontrak kerja.

Selain itu Warren juga dikenal dengan kiprahnya di dunia politik sebagai seorang senator Amerika Serikat sejak tahun 2012 lalu. Hebatnya, sebelumnya Warren pernah bersaing Donald Trump untuk menjadi salah satu kandidat presiden. Lebih dari itu, kemampuan Warren dalam kebijakan anggaran publik dan perekonomian sangat mengagumkan bagi kebanyakan orang.

Mau mengenal Elizabeth Warren dan metode keuangannya? Baca artikelnya sampai akhir!

Biografi Elizzabeth Warren

Elizabeth Warren. Foto: Pinterest

Elizabeth Warren lahir di Oklahoma City sebagai anak keempat sekaligus putri pertama dari pasangan Donald dan Pauline Herring. Sebelum kesuksesannya. keluarga Warren adalah keluarga kelas menengah ke bawah.

Keadaan ekonomi keluarga yang lemah membuat Warren tumbuh menjadi gadis cerdas dan inspiratif. Di usia 13 tahun, tepatnya 1 tahun setelah ayahnya terkena serangan jantung, Warren memulai pekerjaan pertamanya sebagai seorang pelayan.

Bakat Warren di bidang politik sudah terlihat sejak di sekolah menengah negeri Oklahoma. Di usia ini Warren sudah dikenal sebagai bintang tim debat yang cerdas. Kepiawaiannya ini membuatnya mendapatkan beasiswa debat dan berkuliah di Universitas George Washington.

Pernikahan dan kelanjutan karir Elizabeth Warren

Pernikahan Elizabeth Warren di usia 19 tahun membuatnya terpaksa harus keluar dari pendidikan keguruan yang dienyamnya. Hingga akhirnya karirnya kembali dimulai sejak kelulusannya sebagai pengacara di tahun 1976 dari  Sekolah Hukum Rutgers.

Dalam satu tahun pertama karirnya, Warren mengajar anak disabilitas di sekolah umum sekaligus merangkap sebagai pekerja hukum kecil untuk membuat surat wasiat dan pengajuan real estate.

Hingga di tahun 1977, Warren memutuskan untuk menjadi dosen di Rutgers dan pindah ke Texas untuk bekerja sebagai dekan urusan akademik di University of Houston Law Center.

Warren memulai karir politiknya di tahun 1990, dan berserius di bidang ini pada tahun 2011 saat mengumumkan pencalonannya sebagai seorang senat. Pidatonya saat pencalonan ini lah yang membuat Warren dikenal dan menarik perhatian masyarakat USA.

Bagaimana konsep metode 50-20-30 Elizabeth Warren?

Konsep metode 50-20-30 Elizabeth Warren ditujukan untuk efektifitas keuangan sekaligus investasi. Dimana 50% dana yang didapatkan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar cicilan, 20% dialokasikan untuk investasi, dan sisanya 30 persen untuk kebutuhan gaya hidup.

Untuk menerapkan pengelolaan keuangan seperti ini kita membutuhkan disiplin yang tinggi. Jika berhasil akan tercipta kondisi keuangan sehat, kehidupan yang makmur, sekaligus  menghasilkan keseimbangan finansial dalam hidupmu.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button