Mengenal Google adsense yuk, sumber penghasilan yang bisa jadi pilihan

Bagi kamu yang sudah terjun dalam dunia internet dan youtube istilah google adsense bukan lagi hal yang asing. Sebenarnya apa sih Google adsense? Gimana sih cara kerjanya? Yuk mengenal Google adsense lewat bisnika.com

Apa itu Google adsense?

Bagi kamu yang masih asing dengan istilah ini, mari sebelumnya kita bahas sebentar mengenal Google adsense.  Google adsense merupakan kerjasama pemasangan iklan dengan timbal baik uang yang ditujukan platform google kepada blogger maupun youtuber.

Kamu pasti sering mendapati iklan yang bersliweran saat sedang membaca berita atau menonton youtube. Nah, iklan inilah yang merupakan banner iklan yang dipasangkan oleh Google kepada akun-akun tertentu.

Seseorang yang bekerjasama dengan Google melalui program ini akrab disebut dengan publisher. Biasanya Google akan memilih publisher dengan jumlah kunjungan tertentu sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Pendapatan yang akan diperoleh publisher akan diakumulasi secara otomatis oleh pihak Google sesuai dengan jumlah penonton yang mengklik banner iklan terpasang. Semakin banyak viewers-mu yang mengklik iklan tentu saja akan semakin banyak penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

Mengenal Google adsense, apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Setiap fitur yang disediakan pasti memiliki efek positif dan negatif. Begitu pula dengan Google adsense. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan fitur ini bagi publisher? Yuk simak penjelasannya!

Kelebihan Google adsense

Dengan bergabung dalam Google adsense kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan lebih mudah dan cepat tanpa melakukan apapun. Tentu saja, karena ini merupakan komisi yang diberikan Google karena viewers-mu sudah meng-klik banner iklan yang kamu pasang.

Iklan yang terpasang di akunmu juga bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Biasanya iklan yang akan ditampilkan hanyalah iklan dengan harga paling tinggi.

Bagi kamu yang melakukan kerjasama dengan Google melalui fitur ini, kamu juga bisa melihat performa iklan yang terpasang lewat data statistik. Menarik bukan?

Kekurangan Google adsense

Mengenal google adsense
Contoh statistika periklanan. Foto: Unsplash

Sebelum bekerjasama dengan Google dalam bisnis periklanan ini kamu harus benar-benar terpilih dan memiliki kunjungan akun dalam jumlah yang cukup besar. Jadi, jika kamu adalah pendatang baru yang belum memiliki banyak kunjungan, Google belum bisa melirikmu sebagai partner kerjasamanya.

Dalam projek kerjasama ini akan selalu ditampilkan statistik yang bisa menilai performa iklan. Dan pendapatan dari iklan akan secara otomatis dihentikan jika ternyata kinerjamu buruk.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button