Mengubah pola pikir, dan dapatkan kesuksesanmu di kemudian hari!

Sering kita dengar dan pahami bahwa pola pikir adalah salah satu hal yang menentukan kesuksesan seseorang di kemudian hari. Misalnya saja, seseorang yang memiliki fikiran untuk takut dan berkembang selalu mendapatkan halangan untuk mencapai kesuksesannya. Jadi, apa perlu mengubah pola pikir?

Ya, mengubah pola pikir menjadi salah satu solusi untuk bisa berubah menjadi lebih baik. Sebagaimana yang dituliskan oleh Steve Siebold dalam buku yang berjudul How Rich People Think, untuk menjadi kaya sebelumnya kita harus bisa berfikir sebagaimana cara berfikirnya orang kaya.

Dengan mengubah pola pikir menjadi lebih terbuka, lebih baik, sebagaimana orang sukses terdahulu melakukannya, uang dapat mengalir dan memudahkan kita mendapatkan kesuksesan.

Bagaimana pola pikir yang ditanamkan agar menjadi sukses?

Ada beberapa pikiran dan semboyan yang harus ditanamkan dalam diri sendiri agar bisa lebih mudah menggapai kesuksesan yang diinginkan. Berikut daftarnya dirangkum dalam laman bisnika.com

Keluar dari zona nyaman

Pola pikir milyuner
Keluar dari zona nyaman. Foto: Pinterest

Setiap orang sukses berkata, bahwa kita tidak akan sukses dan menjadi lebih baik jika tidak berani keluar dari zona nyaman. Artinya, saat kamu menginginkan hidup yang lebih layak keluar dari zona nyaman adalah salah satu solusinya. Yang terpenting, sebelumnya kamu harus memiliki gambaran dan mengetahui resiko yang harus kamu tanggung.

Menanamkan pikiran untuk tidak selalu cepat berbangga dan berpuas diri dengan apa yang dicapai sangat membantumu untuk dapat keluar dari zona nyaman. Tanamkan pikiran bahwa jika ingin menjadi lebih besar, kamu harus bisa menantang diri sendiri.

Tidak bergantung dengan satu pendapatan

Sebagai informasi, tidak ada orang kaya nggak akan bergantung dengan satu jenis penghasilan saja. Fakta membuktikan bahwa sebanyak 65% orang kaya setidaknya memiliki tiga aliran pendapatan sebelum nantinya dapat menghasilkan pendapatan paling tinggi yang digantungkan dalam hidup.

Orang kaya selalu memiliki mindset tidak cukup dengan satu pencapaian. Hal inilah yang membuat mereka obsesif dan menginginkan yang lebih dari yang didapatkan saat ini, begitu juga dalam hal pendapatan. Sangat berbeda dengan orang menengah ke bawah di mana satu pendapatan dianggap cukup, dan bekerja sampingan dianggap rendah.

Sederhana

Kebanyakan orang selalu mengidolakan artis yang bergaya mewah dan memiliki barang branded seperti Nagita Slavina, Luna Maya, hingga Syahrini.

Tanpa disadari bahwa orang-orang terkaya di dunia seperti Mark Zuckerberg CEO Facebook bahkan bergaya dengan sangat sederhana. Kalau mereka saja bisa menjadi kaya dan sederhana, mengapa kita tidak?

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button