Mundur dari jabatan CEO LinkedIn, begini perjalanan karir Jeff Weiner

Jeff Weiner dikenal akrab oleh dunia sebagai CEO berbakat dari perusahaan LinkedIn. Ternyata begini perjalanan karir Jeff Weiner sebelum menjabat sebagai CEO LinkedIn selama 11 tahun.

Namanya heboh muncul di berbagai laman media setelah beliau mengirimkan e-mail pemberitahuan kepada seluruh pegawai LinkedIn. Jeff Weiner mengumumkan akan mundur sebagai CEO mulai 1 Juni 2020, dan akan menjabat sebagai Kepala Eksekutif LinkedIn.

Jabatan CEO nya akan diserahkan kepada Ryan Roslansky, dan Weiner akan memulai peran baru yang lebih menantang di LinkedIn. Beliau ingin menjabat sebagai Kepala Eksekutif. Keputusan ini diambilnya karena beliau merasa sudah waktunya untuk mundur dari jabatan CEO, setelah menduduki jabatan ini selama 11 tahun.

Selama menjabat sebagai CEO LinkedIn, pada tahun 2014 Weiner diakui menjadi salah satu dari 10 CEO teratas di perusahaan teknologi Amerika Serikat. Hasil ini didapatkan melalui survei tahunan  Glassdoor.

Apa itu LinkedIn?

LinkedIn merupakan situs jaringan profesional yang membantu penggunanya menemukan pekerjaan,  mempelajari keterampilan untuk mengembangkan karir, hingga memperkuat hubungan profesional dengan pebisnis lain.  Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan situs ini untuk menyelenggarakan acara offline, menulis artikel, memposting foto dan video, dan banyak aktifitas menarik lainnya.

Sejak didirikan oleh pendirinya Reid Hoffman pada tahun 2002 silam, situs web linkedin secara resmi diluncurkan pada 5 Mei 2003.  Hanya membutuhkan waktu 3 tahun sejak peluncuran, situs web LinkedIn sudah dikenal oleh 20 juta orang. Dan Juni 2013 lalu, LinkedIn telah melaporkan akun pengguna situs mereka mencapai 259.000.000 akun. Akun tersebut tersebar di 200 negara di seluruh dunia.

Perjalanan karir Jeff Weiner yang gemilang

Sebelum menjabat sebagai CEO di situs web jaringan sosial yang didirikan oleh Reid Hoffman ini, Jeff Weiner sebelumnya telah memiliki perjalanan karir yang gemilang. Jeff Weiner diketahui lulus dari  The Warthon School di University of Pennsylvania pada 1992 dan menyandang gelar Bachelor Science in Economics.

Pada tahun 2001 Jeff Weiner telah bergabung di salah satu perusahaan

ternama di dunia, Yahoo dan menjabat berbagai peran kepemmimpinan selama lebih dari tujuh tahun.

Jabatan terakhir yang diembannya di perusahaan ini adalah  sebagai  Wakil Presiden Eksekutif atau EVP Yahoo yang memimpin lebih dari 3.000 karyawan, dan menjangkau lebih dari 500 juta konsumen.

Sebelumnya Jeff Weiner telah bergabung dalam divisi Jaringan Yahoo sebagai bagian dari tim kepemimpinan Penelusuran. Disini Weiner beperan untuk mengarahkan akuisisi dan integrasi Inktomi, AltaVista, FAST, serta breperan aktif falam pengembangan Teknologi Penelusuran Yahoo.

Selain beberapa prestasi gemilang diatas, Weiner juga pernah menjabat beberapa jabatan penting di berbagai perusahaan lainnya. Seperti Wakil Presiden di Warner Bros,  dan Executive-in-Residence pada Accel Partner dan Greylock Partners.

Jangan lupa ikuti terus informasi bisnis terbaru di bisnika.hops.id.

Baca juga : Berita Terbaru! 3 Inovasi Teknologi Ini Inspirasi Dari Kisah Fiksi Lho!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button