Negara dengan kesempatan kerja tinggi. Berniat bekerja disana?

Indonesia dengan banyaknya jumlah populasi dan minimnya lapangan pekerjaan menyebabkan jumlah pengangguran yang tinggi. Karena itu lah menjadi pekerja di luar negri bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dalam jumlah tinggi. Berbeda dengan Indonesia, ada banyak negara dengan kesempatan kerja tinggi.

Bukan hanya kesempatan kerja yang lebih besar, tentu saja negara-negara ini memiliki jumlah tawaran penghasilan yang cukup besar. Namun dengan kebutuhan hidup yang relatif tinggi juga.

Bagi kamu utamanya mahasiswa international yang akan segera lulus, daftar negara dengan kesempatan kerja tinggi ini bisa menjadi referensi untuk mendapatkan pekerjaan disana suatu hari ini. Penasaran siapa saja negara dengan kesempatan kerja tinggi? Ini daftarnya!

Jepang sebagai negara dengan kesempatan kerja tinggi

Jepang Foto: Pinterest

Negeri ini memang negara kecil. Tapi dengan etos kerja yang tinggi dan cara menghormati pekerjaan oleh pekerjanya membuat Jepang memiliki tingkat pengangguran hanya 3.1%.

Bukan hanya tingkat pengangguran yang rendah, penghasilan rata-rata warganya berada di angka $5804. Perlu kamu perhatikan jika apply kerja di Jepang kamu harus serius dan menghargai pekerjaan dengan baik.

Swiss dengan penghasilan rata-rata yang besar

Sedikit dibawah tingkat pengangguran Jepang, tingkat pengangguran di Swiss sebanya 3.3%. dengan penghasilan rata-rata yang lebih besar, yakni $6184. Dengan penghasilan rata-rata sebesar ini, bisa dibayangkan berapa gaji yang ditawarkan disana.

Swiss juga dikenal sebagai negara yang  memberikan bayaran tertinggi utamanya untuk pekerja asing dan mahasiswa international.

Denmark

Negara Eropa ini memiliki ttingkat pengangguran sebesar 4.3% dengan rata-rata penghasilan sebesar $5564. Demark juga bisa menjadi salah satu negara tujuan bagi kamu yang ingin bekerja di luar negri.

Singapura

Negara dengan kesempatan kerja tinggi
Singapura. Foto: Pinterest

Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu juga bisa mendapatkan banyak peluang pekerjaan jika berada di negara tetangga Singapura. Dengan tingkat pengangguran: 2.2%, dapat terlihat bahwa kesempatan kerja yang ditawarkan oleh Singapura cukup tinggi.

Walaupun memang dengan penghasilan rata-rata sebanyak $3265 dan tidak sebanyak dengan negara-negara di Eropa. Tapi biaya hidup disana tidak jauh berbeda dengan beerada di Indonesia lho.

Selama ini Singapura terkenal sebagai negara dengan perdagangan dan ekonomi yang terbuka dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Terlebih populasi di Singapura cukup kecil dibandingkan dengan populasi di negara tetangga utamanya Indonesia.

Amerika

Amerika adalah salah satu negara yang menjadi tujuan study paling banyak di Indonesia. Dengan tingkat pengangguran sebanyak 4.8%, kamu mungkin saja bisa mendapatkan banyak peluang pekerjaan disana.

Namun untuk masa covid-19 seperti saat ini, tingkat pengangguran dan kebutuhan pekerja di Amerika cukup tertekan. Amerika membutuhkan banyak pemulihan ekonomi untuk kembali ke masa kejayaannya dulu.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button