5 elemen habits tracker, kebiasaan pengusaha sukses yang langka

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 18:00 WIB
andreas-klassen-gZB-i-dA6ns-unsplash
andreas-klassen-gZB-i-dA6ns-unsplash


Pernahkan Anda bertanya-tanya, kira-kira apa saja yang dilakukan seorang pengusaha sukses yang membuat kualitas dirinya berbeda dengan kebanyakan orang? Bagaimana mereka menjalani kesehariannya, menyikapi permasalahan hidup, sampai strategi menaiki tangga-tangga kesuksesan. Kebiasaan pengusaha sukses memang selalu menjadi topik perbincangan menarik.





Selalu dibahas dalam seminar-seminar bisnis, motivator, dan buku-buku. Dilansir dari Entrepreneur, pengusaha sukses memiliki setidaknya lima elemen umum yang tidak dilakukan oleh kebanyakan orang. Barangkali dengan membaca artikel ini, timbul semangat dari dirimu untuk memperbaiki kembali habits tracker sebagaimana pengusaha sukses dunia.





Mereka menyempurnakan pengalaman yang didapat dan menyampaikannya pada banyak orang





-
Kebiasaan pengusaha sukses. Foto: Unsplash




Di balik pengusaha sukses, mereka memiliki banyak sekali pengalaman hidup dengan ragam warna. Banyak bertemu orang beragam budaya dan karakter yang kemudian membentuk karakter kuat lain hingga mampu berdiri sebagai ‘pengusaha’. Begitulah jiwa pengusaha sukses. Mereka akan terus belajar, mencari pengalaman, mempraktekkannya agar pengalaman yang didapat menjadi sempurna, kemudian menyampaikan, membagi pengalamannya pada banyak orang, maka sempurnalah pengetahuannya.





Kebiasaan pengusaha sukses, Mereka produktif dengan hasil mereka





Tidak berhenti dengan menyampaikan langsung pada orang lain mengenai pengalaman yang didapat, kebiasan pengusaha sukses yang mengagumkan yakni terus menerus menerbitkan karya-karya mereka — artikel, blog, buku, video, dan lain-lain. Mereka tidak membiarkan kesempurnaan menghalangi karya, seolah-olah mereka telah puas dengan keberhasilan yang telah dimiliki. Tentu saja mereka pandai membagi waktu, baik itu dalam perjalanan atau di waktu luang. Mereka tidak akan membiarkan waktunya barang semenit pun terbuang percuma. Selalu dan selalu menghasilkan sesuatu.





Mereka memiliki beberapa cara untuk menghasilkan pendapatan





Pengusaha sukses tidak mungkin memiliki satu dua aliran pendapatan saja. Tentu saja mereka bisa menghasilkan uang dimanapun berada. Di pertemuan sampai berhubungan dengan baru. Ini terjadi karena pengusaha sukses selalu menghargai hubungan pertemanan dan menjaga jaringan sosialnya tetap membaik. Seolah-olah berbicara pun, mereka menciptakan bisnis.

Halaman:

Editor: Elsa Fitriana Wafi - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Mengenal istilah merger, akuisisi, dan right issue

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Investor asing vs investor domestik

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:00 WIB
X