Waktu yang tepat untuk melakukan soft selling, bisnis pun laris manis

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:00 WIB
Ilustrasi soft selling. Foto: Pexels
Ilustrasi soft selling. Foto: Pexels


Dalam menjalankan sebuah bisnis kita harus memaksimalkan secara cerdas strategi penjualan. Baik dari sisi promosi, harga, tempat, produk maupun sasaran penjualan. Karena jika semua itu sudah maksimal, maka konsumen juga akan tahu mana produk yang layak untuk dibeli dan mana yang tidak. Untuk itu saat kita berbisnis, entah itu produk sendiri maupun hanya sebagai distributornya, kita harus jago dalam teknik soft selling.





Teknik soft selling ini merupakan suatu cara mempromosikan produk kepada konsumen dengan menawarkan terlebih dahulu lalu menjual produknya secara halus istilahnya seperti merayu pelanggan lah.





Biasanya dalam teknik penjualan soft selling ini kita harus memiliki segmentasi pasar dalam melakukan promosi, jadi tidak asal promosi begitu saja. Karena jika kita promosi tapi tak sesuai dengan segmentasi pasar, justru orang itu tidak tertarik.





Jadi, pintar-pintarnya kita dalam melakukan selling. Bisa dengan menggunakan kata-kata yang simpel namun menarik.





Nah, saat kita ingin menjual terlebih dahulu, sebarkan value ke konsumen bahwa produk kita memang meyakinkan untuk dibeli.

Halaman:

Editor: Fatikha Rizqya Nur - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Mengenal istilah merger, akuisisi, dan right issue

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Investor asing vs investor domestik

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:00 WIB
X