Tips agar pinjaman di Bank cepat disetujui. Nomer 2 paling penting!

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:00 WIB


Mengajukan pinjaman di bank tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tentu saja setiap Bank memiliki hak untuk menolak pengajuan pinjaman oleh nasabah dengan pertimbangan tertentu. Terlebih jika nilai pinjaman yang diajukan cukup besar. Ditambah lagi jika ada syarat atau ketentuan yang tidak terpenuhi. Setiap lembaga keuangan memiliki kriteria dan pertimbangkan khusus tentang mana nasabah yang dianggap layak mendapatkan pembiayaan dan mana yang tidak. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara agar pinjaman di Bank cepat disetujui, baca artikel ini hingga akhir!





Tidak memiliki utang lain dalam jumlah besar





-
Pinjaman di bank. Foto: Pinterest




Kunci utama Bank dalam mengajukan pinjaman adalah ada tidaknya utang lain yang saat itu sedang ditanggung nasabahnya. Jika saat itu kamu memang sedang memiliki pinjaman, peluang pinjamanmu disetujui akan cukup kecil. Terlebih Bank akan melakukan perhitungan dengan cermat tentang kondisi keuangan nasabah. Utamanya tentang kesanggupan dan risiko jika memutuskan memberikan pinjaman.





Bahkan beberapa lembaga keuangan biasanya memberikan syarat pengajuan pinjaman dengan penyertaan dokumen yang menyatakan nasabah saat ini bebas dari pinjaman di tempat lain.





Menjaga skor kredit, agar pinjaman di Bank cepat disetujui





Skor kredit merupakan nilai yang diberikan  dari pihak lembaga keuangan atas pembayaran kredit yang kamu ajukan sebelumnya. Setiap aktivitas kredit yang pernah kamu lakukan akan terekam oleh lembaga keuangan dan akan selalu dicek saat kamu mengajukan pinjaman kembali. Apapun aktivitas kreditnya. Baik Paylater, kredit kendaraan dan rumah, hingga pembiayaan dengan nominal uang tertentu.





Karena itulah usahakan untuk membayar setiap tanggungan tepat waktu, dan tidak melebihi batas tenggang. Dengan menyelesaikan pembayaran kredit secara teratur kamu dapat menjaga skor kreditmu berada di kategori baik. Dan memudahkanmu untuk mendapatkan persetujuan saat kedepannya membutuhkan kredit kembali.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB
X