Sempat menjadi penguasa IHSG, kini saham Group Bakrie berada di level Gocapan

- Senin, 23 Agustus 2021 | 17:00 WIB


Indonesia tidak kekurangan orang hebat dan konglomerat. Salah satu keluarga yang terkenal akan kekayaan dan perusahaannya yang berjejer dimana-mana adalah Grup Bakrie yang dulu menguasai hampir seluruh industri di Indonesia, dan juga saham Grup Bakrie yang menguasai IHSG





Tahun 2007 disebut-sebut sebagai puncak kejayaan bisnis perusahaan Grup Bakrie. Dimana salah satu perusahaannya mengalami kenaikan harga saham yang fantastis berkat komoditas batu bara yang mengalami kenaikan tajam.





Meski kini pamor perusahaan Grup Bakrie tidak sebesar dulu, ditambah lagi beberapa perusahaannya yang terdaftar di BEI mengalami penurunan harga saham yang cukup fantastis membuat perusahaan-perusahaan tersebut tidak sejaya dulu.





Kejayaan Grup Bakrie tidak lepas dari pamor Aburizal Bakrie





-
Aburizal Bakrie. Foto: Pinterest




Kesuksesan Grup Bakrie kala itu tidak jauh-jauh dari pamor Aburizal Bakrie yang saat itu menjadi salah satu politisi terkenal pada masanya.  Saat itu Aburizal Bakrie yang merupakan Ketum Partai Golkar sekaligus anak kandung dari pendiri Grup Bakrie Ahmad Bakrie begitu berjaya yang dinobatkan dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes.





Aburizal Bakrie sempat menjabat sebagai Menko Bidang Perekonomian pada tahun 2004-2005. Kejayaannya dalam dunia politik kembali berlanjut dengan jabatannya sebagai Menko Bidang Kesejahteraan Rakyat pada tahun 2005-2009.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Terpopuler

X