Pekerja sampingan di masa pandemi

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:30 WIB


Galau karena penghasilan tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari – hari? Kamu bisa menambah penghasilan meskipun di rumah aja. Penghasilan merupakan suatu kewajiban untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan sampingan karena keterbatasan pendapatan pada pekerjaan tetap mereka. Adapun beberapa tips untuk menambah penghasilan sehari – hari.





Jenis pekerjaan sampingan





-
Blogger. Foto: Pinterest




Online Shop





Online shop merupakan cara yang dapat digunakan untuk menambah penghasilan. Tak jarang, online bisa dijadikan sumber penghasilan tetap. Waktu kerja yang fleksibel dan bebas merupakan kelebihan dari memiliki online shop. Kamu bisa pelan – pelan memasarkan produk kamu melalui platform jual beli online.





Content Creator





Bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang tertentu diengkapi public speaking yang bagus. Kamu bisa memulai untuk menjadi content creator. Kamu juga dituntut untuk melakukan kreativitas dan inovasi pada konten yang akan kamu unggah. Content creator pun tidak bekerja dikejar deadline. YouTube dan TikTok merupakan media yang sering digunakan oleh masyarakat dan menjadi sarana yang tepat untuk wadah edukasi.





Freelance Blogger/Writer





Menjadi freelance blogger atau writer juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan di masa pandemi. Buat kamu yang suka menulis dan terbiasa mengungkapkan kreativitas lewat tulisan, maka pekerjaan sampingan ini sangat cocok karena bisa dikerjakan tanpa tuntutan waktu.





Jasa Kursus Online





Jasa kursus online biasanya meliputi kursus seputar pelajaran. Di masa pandemi ini, masyarakat dituntut untuk melakukan semua aktivitas berbasis online sehingga apabila kursus online dikerjakan, akan dapat menghasilkan uang yang lebih untuk memenuhi kebutuhan yang belum tercukupi.

Halaman:

Editor: Lisdiana Safitri

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Terpopuler

X