Tips biar tetap untung meski kredit mobil untuk taxi online

- Sabtu, 4 September 2021 | 11:00 WIB


Bekerja sebagai taxi online memang memberikan cukup banyak penghasilan setiap harinya. Terlebih minat masyarakat terhadap penggunaan taxi online cukup besar sebelum pada akhirnya diberlakukan pembatasan sosial untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Lalu, Apakah untung melakukan kredit mobil untuk taksi online?





Bagi mereka yang memiliki mobil pribadi, mengalihkan fungsinya untuk bekerja sebagai taxi online sangat menguntungkan. Namun bagaimana dengan yang tidak memiliki mobil? Apakah menjalankan pekerjaan taxi online dengan mobil kredit masih tetap menguntungkan?





Beban pekerja taxi online yang membeli mobilnya dengan kredit cenderung lebih besar dibandingkan driver taxi online yang sebelumnya sudah memiliki mobil pribadi. Karena itu butuh pertimbangan dan perhitungan yang matang apakah jangka kedepannya pekerjaan ini masih menguntungkan atau tidak. Berikut adalah beberapa tips biar tetap untung meski kredit mobil untuk taxi online. Yuk terapkan!





Atur jam kerja maksimal





-
Kredit mobil untuk taxi online. Foto: Pinterest




Tidak ada yang membatasi jika kamu ingin mengajukan kredit mobil untuk taxi online. Namun tentunya kamu harus memikirkan konsekuensi terburuknya atas keputusanmu ini. Dengan beban pembayaran cicilan perbulannya, tentu saja kamu harus mengatur jam kerja sedemikian rupa agar penghasilanmu hari ini maksimal.





Tentukan jam operasional kerja dalam sehari. Misalnya 8 jam, 9 jam, atau bahkan 12 jam. Buat lah perhitungan sederhana tentang beban bulanan yang harus kamu tanggung. Misalnya, beban Cicilan 4jt, beban keluarga dan anak 3jt, beban service 1jt, dan biaya tabungan lain-lain 2jt. Kira-kira per bulannya kamu harus menghasilkan minimal 10jt agar kebutuhan bulananmu dan keluarga terpenuhi. Artinya, per hari kamu minimal bisa mendapatkan 300rban.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Mengenal istilah merger, akuisisi, dan right issue

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Investor asing vs investor domestik

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:00 WIB
X