Passive income dari bisnis kos – kosan

- Jumat, 17 September 2021 | 18:00 WIB


Bisnis kos – kosan merupakan salah satu bisnis yang diminati oleh masyarakat. Bagaimana tidak? Income rutin dapat dihasilkan dalam bisnis ini. Terlebih apabila kos anda memiliki fasilitas yang memadai dan harga yang ekonomis.





Bisnis kos – kosan memang diharuskan untuk memiliki modal yang besar. Modal tersebut meliputi bahan bangunan, biaya peralatan dan perlengkapan kos – kosan, dan biaya pemeliharaan untuk kebersihan.





Bagaimana memulai bisnis kos – kosan ?





Lokasi yang strategis





Lokasi merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dengan bisnis kos – kosan. Faktor Lokasi akan berdampak pada ketertarikan calon penghuni kos. Bangun kos – kosan pada tempat yang sering dibutuhkan seperti daerah sekitar kampus untuk mahasiswa dan daerah pabrik untuk karyawan asal luar kota.





Usahakan lokasi yang dipilih dekat dengan pusat kota. Hal ini untuk meminimalisir apabila calon penghuni kos tidak memiliki kendaraan untuk bepergian jarak dekat. Calon penghuni kos akan lebih nyaman tinggal di lingkungan yang ramai dan dekat dengan pasar atau super market.





Pilih bangunan yang sesuai





Gaya bangunan akan menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri. Bangunan yang elegan, bersih, dan rapi akan menjadi keuntungan bagi para pebisnis kos – kosan. Pasalnya orang – orang cenderung memperhatikan kebersihan kos – kosan dan lingkungan sekitar.


Halaman:

Editor: Lisdiana Safitri

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB
X