Call to action untuk menarik pelanggan, Jangan lewatkan efektifitasnya!

- Sabtu, 18 September 2021 | 12:00 WIB


Banyak pebisnis yang bingung tentang bagaimana cara menarik perhatian pelanggan dalam rangka meningkatkan omset penjualan dan keuntungannya. Tanpa sadar, kalian bahwa bisa menerapkan strategi sederhana seperti call to action untuk menarik pelanggan.





Call to action adalah kata-kata atau bahkan gambar yang memberikan dorongan kepada viewers untuk take action (mengambil tindakan). Dengan langkah sederhana ini kamu bisa menarik perhatian pelanggan sehingga meningkatkan kemungkinan berhasilnya strategi digital marketing yang telah kamu terapkan.





Bentuk call to action





Kata-kata call to action mungkin masih cukup asing untukmu. namun sebenarnya bentuknya sudah sangat akrab dan banyak kamu temui pada iklan-iklan digital marketing yang diterapkan perusahaan.





Beberapa bentuk call to action yang cukup sering ditemui adalah button di iklan atau landing page yang dapat diklik. Tombil “beli sekarang” secara tidak sadar dapat menjadi penghipnotis yang berfungsi sebagai dorongan yang bersifat persuasif untuk menarik perhatian dari para pelanggan.





Selain tombol “Beli Sekarang” atau “Daftar Sekarang”, kata-kata persuasif yang efektif menarik perhatian pembeli adalah kata-kata seperti stok terbatas, penawaran hanya berlaku minggu ini, dan penawaran hadiah untuk customer yang melakukan transaksi tercepat.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB
X