Hobi fotografer? Yuk coba bikin Agency

- Sabtu, 18 September 2021 | 11:00 WIB


Hobi tentunya dapat dijadikan penghasilan tambahan bahkan sumber penghasilan tetap, salah satunya fotografer. Fotografer merupakan pekerjaan atau hobi yang dilakukan untuk membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya. Hobi fotografer sendiri dapat dikembangkan untuk hal yang lebih yaitu bikin Agency. Agency sendiri merupakan layanan penyedia jasa, termasuk fotografer. Selain itu kamu juga bisa mengembangkan di bidang video editing untuk memperluas pangsa pasar kamu.





Bagaimana cara bikin Agency?





-
Memulai bisnis fotografi. Foto: Pinterest




Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam membuat Agency yaitu skill utama yang kamu miliki. Fotografer juga dapat dijadikan skill utama karena semua orang belum tentu bisa mendapatkan seni dari memfoto sebuah objek. Fotografer handal biasanya memakai teknik tertentu untuk memfoto objek yang dibutuhkan.





Kedua yaitu riset pasar. Dunia fotografer sendiri memiliki mangsa pasar yang fleksibel. Semua sektor bisnis pasti membutuhkan jasa fotografer dan video editor untuk menarik pelanggan. Biasanya bisnis di bidang fashion sering menggunakan jasa fotografer dan video editor. Hal ini karena bisnis tersebut dituntut untuk menarik mata pelanggan.





Kemudian, kamu perlu merekrut beberapa karyawan untuk dijadikan tim. Pastikan karyawan yang kamu rekrut memiliki skill yang sama. Hal ini agar kamu tidak perlu mengajari karyawan baru mengenai teknik – teknik dasar fotografer yang tentunya akan membuang waktu. Setelah itu, kamu dapat membagi ke beberapa divisi agar agensi yang kamu bangun dapat berjalan maksimal.





Modal merupakan faktor yang dapat dipertimbangkan akan tetapi bukan suatu keharusan. Maksudnya modal yang digunakan tidak harus besar, akan tetapi bisa dimulai dengan nominal kecil, yang terpenting adalah kamu memiliki perlengkapan dan peralatan dasar untuk memulai agensi fotografer kamu.

Halaman:

Editor: Lisdiana Safitri

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Terpopuler

X