Co-Founder Facebook berikan pendanaan Zipmex, total pendanaan mencapai Rp584 Miliar

- Kamis, 23 September 2021 | 11:00 WIB


Kabar baru dalam dunia investasi global. Saat ini ada kegiatan pendanaan yang diberikan oleh CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim kepada platform aset digital Zipmex. Keputusan Co-Founder Facebook berikan pendanaan Zipmex dengan total pendanaan sebesar USD41 juta atau setara Rp584 miliar (Kurs Rp14.250 per USD) lantaran saat ini platform jual beli asset kripto, Zipmex, tersebut sedang dalam masa melancarkan strategi yang cukup besar.





Sebagaimana yang disampaikan oleh CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim. Saat ini perusahaannya sedang dalam masa mewujudkan rencana besar perusahaan. Sebagai platform jual beli aset kripto terkemuka, Marcus Lim memberi bocoran bahwa saat ini Zipmex sedang dalam tahap akan membangun ekosistem yang lebih besar dari perusahaannya saat ini. Yakni bukan hanya sebagai platform jual beli aset kripto yang mampu menjangkau jutaan konsumen, melainkan juga dalam rangka eksosistem yang lebih besar dari sekadar peran perusahaan platform keuangan.





Investasi Co-Founder Facebook





-
Eduardo Saverin. Foto: Pinterest




B Capital Group yakni Angel Investor dan Eduardo Saverin. Orang yang lebih akrab disapa sebagai Co-Founder Facebook ini merupakan perusahaan investasi milik Raj Ganguly yang sudah banyak berinvestasi di beberapa perusahaan besar. Tujuan investasi mereka, untuk memberikan transformasi terhadap industri konvensional.





Perusahaan ventura B Capital Group ini juga pernah berinvestasi di startup inovatif di Asia Tenggara yakni NinjaVan. Perusahaan yang saat ini berkembang sebagai unicorn terbaru sekaligus bursa aset kripto terbesar di India.
Investasi yang dilakukan Angel Investor dan Eduardo Saverin ini menutup daftar final dari investor yang digadang-gadang akan menjadi pendukung mimpi Zipmex dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat Asia melalui aset digital, utamanya kripto.





Selain Raj Ganguly dan Eduardo Saverin yang akhirnya memutuskan untuk berinvestasi, ada dua investor lain yang juga mendukung mimpi rencana besar Zipmes. Yakni  TNB Aura, dan V Ventures.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Mengenal istilah merger, akuisisi, dan right issue

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Investor asing vs investor domestik

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:00 WIB
X