Cara membangun bisnis boneka

- Jumat, 24 September 2021 | 15:00 WIB


Boneka merupakan salah satu benda yang tidak luput oleh usia. Tidak hanya anak – anak yang gemar bermain boneka, akan tetapi remaja pun menyukai boneka. Hal tersebut dapat dijadikan peluang bisnis mengingat bisnis boneka hanya memerlukan kreativitas yang tinggi.





Cara membangun bisnis boneka





-
bisnis boneka. Foto: Pinterest




Kita tahu bahwa boneka memiliki bentuk yang beragam, kamu bisa memulai untuk membuat model boneka yang sedang ngtrend. Hal ini bertujuan agar penggemar boneka tertarik untuk membeli. Adapun beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk memulai berbisnis boneka sebagai berikut





Menentukan jenis stok





Maksud dari jenis stok tersebut, calon pebisnis ingin memproduksi sendiri atau membeli barang yang sudah jadi. Ada beberapa kelebihan terkait kedua pilihan tersebut. Apabila kamu ingin memproduksi sendiri pastikan kamu memiliki mesin untuk memproduksi boneka setiap harinya dan menyiapkan anggaran produksi yang lebih besar. Sedangkan apabila kamu hanya ingin menjual produk boneka, kamu harus menentukan supplier tempat kamu membeli produk.





Melihat pangsa pasar





Sudah menjadi strategi wajib bahwa pangsa pasar merupakan kunci bahwa bisnis dapat menuju keberhasilan. Pangsa pasar produk boneka pun tidak pandang usia, akan tetapi kamu bisa memulai riset karakter apa yang sedang diminati terlebih untuk anak – anak. Riset ini juga berfungsi agar boneka yang kamu hasilkan tidak ketinggalan zaman.





Menentukan jenis bahan





Jenis bahan yang akan digunakan merupakan salah satu riset pasar yang bertujuan agar produk boneka kamu nyaman digunakan atau tidak. Pilihlah bahan –bahan yang tahan lama dan mudah untuk dicuci. Hal ini bertujuan agar kualitas produk boneka kamu dapat dikatakan baik. Hindari juga untuk menggunakan kain berbahan kaus atau jersey karena selain tidak cocok digunakan untuk boneka, kain tersebut juga mudah rusak dan bentuknya tidak dapat disesuaikan.

Halaman:

Editor: Lisdiana Safitri

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Terpopuler

X