Tujuan kewirausahaan dalam kehidupan, Bukan semata-mata mengejar untung

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:00 WIB


Mari kita berbicara mengenai tujuan kewirausahaan. Kegiatan kewirausahaan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Tentunya karena kewirausahaan dapat membantu perputaran perekonomian masyarakat, bahkan dalam skala kenegaraan.





Kewirausahaan memiliki makna penting. Bukan sekedar menjajakan barang atau jasa kepada konsumen dan mendapatkan keuntungan darinya, kewirausahaan bermakna lebih luas. Yakni sebagai media untuk saling membantu satu dengan yang lain, hingga untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.





Lantas, sebenarnya apa sih tujuan dari kewirausahaan itu sendiri? Berikut adalah beberapa tujuan kewirausahaan dalam kehidupan yang wajib kamu ketahui!





Meningkatkan jumlah wirausahawan yang berkualitas





-
Ilustrasi untuk wirausaha. Foto: Pinterest




Tujuan kewirausahaan dalam kehidupan yang pertama adalah demi memperbanyak jumlah wirausahawan yang berkualitas dengan mencetak generasi wirausahawan baru. Dalam proses berwirausaha, pebisnis akan membutuhkan bantuan dari sumber daya manusia lain dalam menjalankan kegiatan operasional.





Demi mendapatkan SDM yang berkualitas, pebisnis akan menyalurkan ilmu kewirausahaan dan melatih SDM yang dipilih agar dalam prosesnya mereka dapat membantu berjalannya bisnis dengan lebih baik. Hal ini dapat melahirkan benih wirausahawan yang berkualitas lainnya.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB
X