Kisah sukses pemilik PS Store, kisah Putra Siregar

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:00 WIB
pexels-photo-5081399
pexels-photo-5081399


PS Store merupakan bisnis yang dimiliki oleh Putra Siregar. Bagaimana kisah Putra Siregar yang kini merupakan pengusaha yang menjual handphone? Julannya berbagai merk handphone yang dikenal dengan harga sangat miring. Selain itu, PS Store dikenal sering membagikan hadiah giveaway berupa iphone. Bisnis PS Store itu pun sudah merambah di berbagai kota besar, salah satunya yaitu Jakarta.





Sekilas tentang Putra Siregar





-
iPhone. Foto: Pexels




Putra Siregar merupakan seorang pria kelahiran Desa Gaharu, Kota Medan, Sumatera Utama pada 23 Juni 1993. Putra pasangan Imran Siregar dan Epitamala ini memulai bisnisnya di bidang jual beli ponsel pada tahun 2014 di Batam. Tak disangka pengusaha sukses ini hanya seorang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Selepas lulus SMA, ia bermodal nekat untuk mengadu nasib di Batam dan mencoba berjualan buah – buahan di Pasar Jodoh.





Kesuksesan dimulai dari nol





Kesuksesan Putra Siregar pun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Menurut beberapa orang yang mengenal dekat seorang Putra Siregar, ia berdagang buah di padar dan sempat menjadi korban penggusuran oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada saat itu. Ia pun bukan lahir dari keluarga yang kaya raya dan berkecukupan. Ia memulai semua bisnisnya tanpa modal sedikitipun.





Awal mula ia merintis usaha di bidang ponsel saat salah satu rekannya mengajak untuk berjualan di Singapura. Ia pun akhirnya dapat melihat peluang dan mulai menjajakan ponselnya dari rumah ke rumah hingga akhirnya Putra Siregar berhasil menyewa toko untuk berjualan ponsel. Bisnisnya pun berkembang pesat dan mulai merekrut beberapa karyawan sebagai pekerja pemasaran.





Di sisi lain rupanya Putra Siregar pernah menjadi seorang pengamen jalanan hingga pernah berjualan parfum keliling. Ia menuturkan bahwa telah terbiasa banting tulang sejak kecil. Putra Siregar pun aktif menjadi seorang Youtuber dengan jumlah subscriber lebih dari 2 juta. Strategi marketing Putra Siregar sendiri dengan menggandeng sejumlah artis dan selebgram Tanah Air untuk menjadi Brand Ambassadornya.

Halaman:

Editor: Lisdiana Safitri

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Terpopuler

X