Ciri-ciri kepribadian ENTJ, sosok pemimpin dengan kepribadian langka

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 08:00 WIB


Kepribadian ENTJ atau Extraversion, Intuition, Thinking, Judgment termasuk dalam salah satu kepribadian langka yang jarang ditemukan. Sosok yang berkepribadian ini dicirikan dengan orang yang extrovert, berfikir berdasarkan fakta dan logika, dan menilai sesuatu dengan detail untuk memperkirakan hasil akhirnya.





Berdasarkan penelitian, dari seluruh manusia yang ada di dunia hanya ada 1,8% orang yang memiliki kecenderungan kepribadian ENTJ. Tapi bagaimana caranya mengetahui orang tersebut berkepribadian ENTJ atau tidak? Berikut adalah ciri-ciri kepribadian ENTJ yang akand dijabarkan.





Sosok berjiwa pemimpin





-
Berjiwa pemimpin. Foto: Pinterest




Orang berkepribadian ini sangat menonjol, memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, memiliki jiwa kompetisi yang kuat, dan pandai merancang strategi. Karena itu lah mereka yang berkepribadian ini sangat cocok untuk menjadi 'komandan' atau pemimpin.





Rasional





ENTJ adalah orang yang sangat rasional. Berfikir berdasarkan data dan fakta, serta sangat tidak suka dugaan yang berdasarkan ketidak pastian, mitos, dan pemikiran-pemikiran yang tidak realisistis. Selain itu, sosok ENTJ biasanya tidak menyukai orang yang berkepribadian berlawanan alias tidak rasional dan malas.





Percaya diri





ENTJ diberkahi rasa kepercayaan diri yang kuat. Mereka adalah individu yang percaya akan kemampuannya dalam hal apapun. Mereka percaya bahwa bisa melakukan apapun dengan baik dan maksimal.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Inflasi menggerogoti nilai uang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:00 WIB
X