Penyebab pinjol ilegal sulit dibasmi meski OJK aktif memblokir dan memberantasnya

- Senin, 4 Oktober 2021 | 15:00 WIB


Mendapatkan dana pinjaman melalui pinjol memang diakui lebih mudah dan praktis dibandingkan mendapatkan dana pinjaman melalui perbankan dan lembaga keuangan. Selain itu, pinjol juga tidak membutuhkan penahanan jaminan sehingga membuat debitur lebih nyaman dengan sistemnya. Namun beda ceritanya kalau menggunakan pinjol ilegal. Nampaknya prosesnya cepat, tapi sengsara belakangan. Mengapa sih pinjol ilegal sulit dibasmi?





Tidak ada masalah tentang meminjam uang di pinjol. Terlebih pinjol memang dikembangkan untuk memudahkan masyarakat mengatasi berbagai masalah keuangan dengan lebih mudah dengan keunggulan yang ditawarkannya.





Yang menjadi masalah adalah saat masyarakat mulai ngawur mengajukan pinjaman ke pinjol ilegal yang jelas-jelas sangat berbahaya, tidak diawasi OJK, dan beresiko terjadi penyebaran identitas sebagaimana banyak kasus yang kita temui belakangan ini.





Sebenarnya pemerintah melalui OJK dan jajarannya tidak pernah berhenti untuk melakukan penghentian dan pemblokiran pada aplikasi pinjol ilegal. Namun sangking banyaknya platfrom pinjol ilegal, mereka terus muncul dan melumpuhkan korbannya setiap saat.





Tapi apa penyebab pinjol ilegal sulit dibasmi? Berikut pembahasannya.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

5 Crypto dalam gaming yang wajib kamu tahu

Senin, 15 November 2021 | 15:15 WIB

Terpopuler

X