Caketum HIPMI Anggawira dorong industri pariwisata dan ekonomi kreatif agar terhindar dari ancaman resesi

- Sabtu, 12 November 2022 | 17:53 WIB
Caketum HIPMI, Anggawira (Istimewa)
Caketum HIPMI, Anggawira (Istimewa)

Bisnika - Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dikhawatirkan akan terdampak pelemahan ekonomi global. Untuk menghadapi hal tersebut calon ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025, Anggawira telah menyiapkan strategi jitu.

Menurut Anggawira, untuk menumbuhkan pariwisata daerah perlu menyiapkan rantai pasok untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar mampu menghadapi potensi resesi global tahun depan. Hal itu dapat dilakukan dengan menggalakan lahirnya daerah wisata yang mandiri dengan dukungan pengusaha lokal.

“Ketika resesi yang perlu kita siapkan adalah pengusaha yang kuat sehingga menimbulkan optimisme, optimisme ini akan menggerakan kita untuk datang ke tempat-tepat berlibur, pengusaha perlu mendorong roda perekonomian terus berputar,” tegas Anggawira dalam ajang Debat Calon Ketua Umum BPP HIPMI ke dua di Labuan Bajo.

Baca Juga: SMEsHub akuisisi Hint Media, dukung UMKM dan entrepreneur muda lewat ekosistem digital

Komisaris PT JSK Gas ini juga menambahkan bahwa pengusaha muda tidak boleh takut dengan ancaman resesi, justru harus ikut menggerakan roda ekonomi khususnya di daerah-daerah wisata.

“Bayangkan saat ini ribuan pengurus HIPMI yang hadir di labuan bajo, ini akan menggerakan ekonomi di daerah wisata, artinya kita harus memanfaatkan kekuatan terbesar HIPMI yaitu anggota nya untuk membangkitkan semangat positif,” katanya

Untuk menghadapi resesi, Anggawira juga telah menyiapkan program-program khusus yang akan dapat dirasakan manfaatnya oleh pengurus HIPMI yang bergerak di sektor wisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Investasi hulu migas capai rekor tertinggi sepanjang 6 tahun terakhir, pengeboran sumur sampai 801

“Ada tiga program khusus yang saya tujukan untuk pengusaha pariwisata mulai dari meningkatkan kolaborasi meningkatkan standarisasi pengusaha muda di bidang pariwisata sesuai standar, dukungan pendanaan, juga program pengembangan desa-desa wisata baru dengan One Village, One Entrepreneur;” Tegas Anggawira.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Promo mobil Wuling di GIIAS, test drive dapat hadiah

Jumat, 19 November 2021 | 15:32 WIB

Wuling gempur mobil listrik di Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 15:21 WIB

Interview online, ini hal yang harus kamu siapkan

Jumat, 19 November 2021 | 13:21 WIB

Terpopuler

X