SMEsHub Indonesia gandeng Farmaklik Group di gelaran SMEsX 2023 UMKM Melesat

- Jumat, 2 Desember 2022 | 10:30 WIB
Ridho M Sakti Founder dan CEO Farmaklik Group, di acara SMEsX 2023 UMKM Melesat, foto: Hops.ID
Ridho M Sakti Founder dan CEO Farmaklik Group, di acara SMEsX 2023 UMKM Melesat, foto: Hops.ID

Bisnika.ID - SMEsHub Indonesia hadirkan gelaran SMEsX dengan misi 2023 UMKM Melesat. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung UMKM melalui kegiatan refleksi akhir tahun.

Tak sendiri, SMEsHub juga menggandeng FarmaKlik dan Haluan Digital untuk berkolaborasi memajukan UMKM Indonesia.

Dalam kesepatan itu, Lutpi Ginanjar, pendiri dan CEO SMEsHub Indonesia dalam sambutannya mengatakan ingin membangun ekosistem bisnis berbasis digital untuk membantu UMKM. Hal itu juga sejalan dengan Farmaklik yang sejak 2019 membangun UMKM Farmasi.

"Pada momen ini ketika kita tahu lebih banyak fitur yang kita hadirkan kita juga butuh yang namanya ekosistem yang lebih besar. Karenanya kita juga berkolaborasi. Kita juga berkolaborasi salahsatunya dengan FarmaKlik Group," ujarnya dalam opening speech SMEsX di CGV Grand Indonesia Kamis 1 Desember 2022, dilansir dari laman Hops.ID Sabtu 2 Desmber 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan kerjasamanya dengan Farmaklik memiliki titik temu yang sama untuk membantu UMKM.

"Sama-sama punya spirit sama untuk membantu UMKM, bedanya Farmaklik fokus mengurusi apoteker. Kita pengin mengembangkan itu melalui SMEsLive," ujarnya.

Senada dengan itu, Ridho M Sakti Founder dan CEO Farmaklik Group mengatakan dirinya sudah membantu para apoteker sejak 2019. Ia pun berharap bisa membangun ekosistem bisnis di bidang farmasi untuk membantu para apoteker.

Baca Juga: Ratusan wirausaha muda ramaikan Mini Bootcamp The Next Level For Entrepreneur besutan Kemenpora

"Farmaklik memungkinkan terjadinya proses pertukaran informasi demand maupun supply antara Apotek, PBF (Distributor utama maupun Subdistributor), dan Pabrik Obat sehingga terwujud transparansi di antara ekosistem yang ada," ujar Ridho di gelaran SMEsX.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X