Tindak lanjuti arahan Presiden, Ketum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid rancang peta jalan Indonesia Emas 2045

- Kamis, 15 Desember 2022 | 16:03 WIB
Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid (KADIN Indonesia)
Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid (KADIN Indonesia)

Bisnika - Dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid memulai rancangan peta jalan menuju Indonesia Emas 2045.

Seperti diketahui, sejak 2016 lalu, Presiden Jokowi sudah meluncurkan visi Indonesia Emas 2045, yaitu gambaran ideal dan capaian yang harus diraih Indonesia pada usianya yang ke-100 tahun sejak kemedekaan.

Salah satu harapan Presiden Jokowi adalah Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan pendapatan yang tinggi dan berada di posisi keempat dunia sebagai negara maju, serta mempunyai kualitas yang unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga: Catat! Ini 3 aspek utama untuk kuatkan ekonomi Indonesia menurut Arsjad Rasjid

Kemudian pada Rapimnas KADIN Indonesia, Presiden Jokowi memberikan arahan terkait pentingnya sektor usaha dan industri dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Maka dari itu, sebagai bentuk tindak lanjut dari acara tersebut, KADIN Indonesia mulai menyusun peta jalan Indonesia Emas 2045 untuk dunia usaha, industri dan SDM Indonesia. Peta jalan ini akan membantu Indonesia dalam mencapai tujuan dan visi yang akan dicapai di masa mendatang, tepatnya satu abad setelah kemerdekaan.

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan peta jalan menuju Indonesia Emas 2045 dijadikan salah satu program kerja utama KADIN Indonesia pada tahun 2023 mendatang. 

Baca Juga: Sokong digitalisasi UKM, SMEsHub Indonesia hadirkan gelaran SMEsX 2023 UMKM Melesat

“Peta jalan ini dibuat agar segala upaya, program serta inisiatif dapat lebih terkoordinasi dan terarah pada pencapaian target pembangunan 2045. Peta jalan juga harus dibuat secara bersama, kolaboratif dan inklusif karena setiap sektor berbeda tantangan dan peluangnya,” jelas Arsjad Rasjid.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Rabu, 24 November 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X