Ananda Trianh Salichan harap HIPMI jadi mitra strategis pemerintah: Jangan cuma jadi organisasi pengusaha saja

- Kamis, 26 Januari 2023 | 16:13 WIB
Ketua BPD HIPMI Banten, Ananda Trianh Salichan (Instagram @anandats15)
Ketua BPD HIPMI Banten, Ananda Trianh Salichan (Instagram @anandats15)

 

Bisnika - Ketua BPD Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten, Ananda Trianh Salichan berharap organisasi HIPMI bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menciptakan pengusaha-pengusaha baru serta lapangan kerja baru.

Hal itu disampaikan Ananda Trianch Salichan dalam agenda Muscab Ke-IV HIPMI Tangerang Selatan (Tangsel) yang diselenggarakan pada Rabu, 25 Januari 2023 kemarin.

Ananda Trianh Salichan mulanya mengatakan soal bagaimana HIPMI adalah sebuah organisasi kaderisasi, sebab seseorang hanya boleh menjadi ketua umum satu kali, untuk masa jabatan yang terbilang lumayan singkat, yakni tiga tahun.

Baca Juga: Ekonomi dihantui ancaman resesi, Ketum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana ajak pengusaha muda tetap optimis

Maka itu, dia berharap, momentum Muscab IV HIPMI Tangsel bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para anggota HIPMI Tangsel

"Saya berharap momentum ini bisa diambil oleh BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan khususnya untuk bisa menciptakan pengusaha-pengusaha baru demi menciptakan lapangan kerja baru," ujar Ananda.

Lebih lanjut, dalam speech-nya, Ananda berharap HIPMI bukan hanya jadi wadah berkumpulnya para pengusaha muda Indonesia.

Baca Juga: Ketua BPD HIPMI Banten, Ananda Trianh Salichan hadiri Muscab IV HIPMI Tangsel bersama Wamentan

"Tapi saya berharap HIPMI bisa sebagai mitra strategis pemerintah kota, pemerintah provinsi atau pusat untuk bisa sebagai mentoring pengusaha yang ada di daerahnya masing-masing," katanya.

"Serta bisa menjadi bridging terhadap pengusaha lokal, dan juga terhadap stakeholder di daerahnya masing-masing. Itulah tugas fungsi HIPMI," pungkasnya.

Muscab IV HIPMI Tangsel dihadiri Wamentan

Selain Ketua BPD HIPMI Banten, agenda Muscab IV HIPMI Kota Tangerang Selatan juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi.

Dalam acara tersebut, Harvick Hasnul Qolbi mengatakan keberadaan komunitas pengusaha seperti halnya HIPMI memiliki peran krusial dalam mendukung industri bisnis nasional, salah satunya di bidang pangan.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

X