Hati-hati penipuan, nonton iklan aja bisa dapat uang? Begini cara kerja VTube

Setelah youtube menarik minat banyak orang sehingga berbondong-bondong menjadi youtuber beberapa waktu lalu, kini ganti VTube yang sedang populer. Melalui VTube dikabarkan kamu bisa mendapatkan bayaran hanya dengan menonton iklan. Bagaimana cara kerja VTube?

Penasaran? Simak ulasan lengkapnya tentang Vtube dalam artikel dibawah ini!

Apa itu VTube?

Hampir sama seperti youtube, VTube merupakan aplikasi yang menyajikan video kepada penggunanya. Bedanya, jika youtube menghasilkan uang kepada youtuber dari iklan dan content yang ditonton viewers, VTube memiliki konsep yang sedikit berbeda.

Jika di youtube kamu menonton video dan iklan untuk memberi penghasilan pada akun youtuber yang kamu lihat. Sedangkan di VTube kamu menonton video dan iklan untuk mendapatkan uang untukmu sendiri.

Benarkah bisa? Jawabannya iya. Karena itulah VTube terkenal sebagai bisnis yang cukup mudah namun menjanjikan bagi penggunanya.

Di gadang-gadang menjadi pesaing Youtube, ternyata cara kerja VTube sangat berbeda

Jika kamu ingin bergabung dan menghasilkan uang lewat VTube, kamu harus mengajak member sebanyak-banyaknya. Kemudian kamu akan menggunakan VTube secara gratis dalam jangka waktu tertentu.

Ketika kamu mulai terlena dan tertarik dengan aplikasi ini, selanjutnya kamu ditawarkan untuk mengupgrade dan membayar sesuai dengan levelmu saat itu.

Dan yang sangat berbeda dari youtube adalah mekanisme pemasangan iklan. Pada VTube, iklan berasal dari member sendiri, bukan dari perusahaan besar yang menginginkan produknya dikenal masyarakat.

Lalu darimana penghasilannya didapatkan? Mungkin hampir sama dengan bisnis MLM. VTube memberikan penghasilan lewat bonus saat kamu mengajak orang lain bergabung sebagai member. Kamu juga akan mendapatkan Royalti dari member poin .

Vtube. Foto: google

Konsep VTube mirip aplikasi yang sudah gulung tikar? Akan kah nasibnya sama?

Baru-baru ini banyak yang menyadari bahwa keberadaan VTube hampir sama aplikasi mimiles yang belum lama ini bangkrut. Pada aplikasi mimiles anda juga akan mendapatkan penghasilan saat anda menonton iklan.

Jika mimilies kini sudah gulung tikar, apakah VTube kelak juga bernasib sama? Tidak ada yang tahu. Yang jelas, hingga saat ini ada jutaan member VTube yang menggantungkan nasibnya lewat bisnis iklan yang satu ini.

Banyak juga yang bilang kalau VTube adalah bisnis penipuan yang hanya mengiming-imingi membernya lewat penghasilan awal. Namun jika ini penipuan, mengapa sampai saat ini belum ada korban? Karena kategori penipuan adalah harus ada yang ditipu dan harus ada pihak yang menipu. Akhirnya seluruh pertanyaan tersebut terjawab dengan hadirnya ban dari OJK. Dalam daftar yang dikeluarkan oleh Kominfo itu terdapat nama Vtube sebagai waspada investasi yang terpaksa dihentikan.

Untuk berita bisnis inspiratif, follow Bisnika.com

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button