HMID bongkar 3 tips mudah berkendara lebih aman

- Kamis, 2 Maret 2023 | 13:59 WIB
Hyundai Stargazer (HMID)
Hyundai Stargazer (HMID)

Bisnika.com - Tingkat kesibukan dan mobilitas yang tinggi membuat kendaraan pribadi banyak dipilih sebagai alat transportasi utama. Untuk mendukung mobilitas tersebut, sebuah kendaraan tentu harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara saat berlalu lalang di tengah kepadatan lalu lintas.

Memahami kebutuhan tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) senantiasa menghadirkan pengalaman berkendara yang aman bagi masyarakat Indonesia.

Komitmen ini didukung melalui teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang disematkan di sejumlah lini kendaraannya.

Baca Juga: Mengenal lebih dekat program Hyundai hadir untukmu di IIMS 2023

Fitur ADAS yang diberi nama Hyundai SmartSense ini memanfaatkan radar dan sensor yang tertanam di sekitar bodi kendaraan.

Hyundai SmartSense diciptakan tidak hanya untuk memprioritaskan keselamatan pengemudi, tapi juga keselamatan individu di sekitarnya.

Teknologi ini pun dirancang untuk memberikan rasa berkendara yang lebih aman, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Simak bagaimana Hyundai SmartSense menjadi satu dari beragam tips tenang berkendara yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hyundai SmartSense diciptakan sebagai sebuah sistem driver assistant yang mampu membantu meningkatkan aspek keselamatan dalam berkendara serta menciptakan perilaku sadar berkendara yang aman.

Baca Juga: Perluas jaringan, SiCepat gabung kemitraan Droper

Di samping memberikan sinyal peringatan, fitur ini juga memberikan bantuan kepada pengemudi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setidaknya terdapat delapan fitur Hyundai SmartSense yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara secara aman dan nyaman, di antaranya:

Surround View Monitor (SVM) dan Blind-Spot View Monitor (BVM)

Kedua fitur ini membantu pengemudi melihat area sekeliling dengan menampilkan titik buta pengemudi melalui layar monitor dan panel cluster. 

Fitur SVM memudahkan pengemudi dalam memarkir kendaraan atau mengemudi di ruang terbatas.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: HMID

Tags

Terkini

OPPO buka pemesanan Reno8 T 5G, harga Rp6 jutaan

Kamis, 2 Maret 2023 | 15:05 WIB

HMID bongkar 3 tips mudah berkendara lebih aman

Kamis, 2 Maret 2023 | 13:59 WIB
X