Pejuang bisnis pemula, manfaatkan platform ini untuk promosikan produk!

Untuk bisnis pemula selalu berusaha untuk menekan biaya agar keuntungan didapatkan semakin banyak dan keuangan bisa diputar untuk operasional perusahaan. Segala cara dilakukan untuk dapat menjual produk dalam jumlah banyak dengan menekan biaya lainnya. Dalam proses promosi produk, berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mempromosikan produk dengan budget minim.

Manfaatkan Google My Business

Fasilitas gratis yang bisa kamu maksimalkan adalah dengan memanfaatkan platform ini karena sudah banyak yang terbukti bisnis lokal dapat tumbuh secara signifikan. Manfaatkan akses ini untuk menjangkau pasar lebih banyak. Meski dampaknya tidak bisa langsung kamu rasakan, namun secara bertahap dapat membuat bisnismu semakin dikenal oleh public.

Maksimalkan semua sosial media

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah targetkan kata kunci yang spesifik, punya karakter konten dan ikuti trending topic yang berkembang. Hasilkan konten kreatif yang bisa menarik interaksi dengan konsumen agar engagement semakin tinggi sehingga menaikkan rate sosial mediamu. Jangan dulu lakukan promosi berbayar, fokus buat konten yang bagus dulu.

Manfaatkan platform e-commerce

Platform yang dimaksud disini seperti Amazon, Alibaba, MercadoLibre dan lain sebagainya. Platform ini mempunyai sumber daya yang lebih baik untuk usaha kecil. Manfaatkan produk mereka dan biarkan konsumen menemukan produkmu melalui link mereka. Jadi, tidak hanya memanfaatkan platform lokal tapi kamu perlu meluaskan market tidak peduli skala bisnismu seperti apa, kamu hanya perlu memasarkan produkmu sejauh mungkin untuk dijangkau publik.

Pasarkan produk lewat email

Lewat email? Mungkin saat melihat rekomendasi ini kamu berpikir email itu kuno dan terdengar membosankan. Padahal tidak selamanya begitu, kamu bisa memaksimalkan MailChimp, Aweber atau SendinBlue untuk mengirim email kepada customer. Satu kunci yang harus selalu kamu perhatikan dalam menggunakan langkah ini, buat konten yang menarik dan bermanfaat sehingga customer akan selalu bersedia membaca dan menikmati promosimu tanpa merasa bosan.

Konsisten posting konten

Ini kunci dari semuanya, kalau cara di atas sudah kamu lakukan, maka langkah akhir adalah konsisten dengan konten yang kamu buat. Percuma langkah di atas kamu lakukan jika hanya coba-coba saja dan tidak memaksimalkannya. Pelajari, totalitas dan rasakan hasilnya untuk bisnismu yang semakin berkembang dan volume penjualan yang terus menerus mengalami peningkatan.

Demikianlah kiat promosi produk dengan budget rendah. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button