Peluang bisnis hampers di masa lebaran, raih cuan besar sekarang juga!

Bulan Ramadan memberikan banyak peluang bisnis dan tambahan rejeki bagi banyak orang. Bukan hanya membuat penjual takjil berjejer sepanjang jalan, bisnis fashion dan make up pun meroket kuat. Jika kamu ingin ikut andil meramaikan pesatnya perkembangan bisnis di bulan Ramadan ini, yuk coba dengan peluang bisnis hampers.

Memberikan hampers atau parcel kepada keluarga, rekan bisnis, dan sahabat seolah menjadi sebuah keharusan mutlak yang mau tidak mau harus diikuti di masa lebaran ini. Hampers sebagai tanda terimakasih dan tanda persahabatan seolah menjadi perekat yang semakin mengharmoniskan hubungan antar pihak. Jadi, mau coba peluang bisnis hampers sekarang?

Pakar marketing prediksikan bisnis hampers akan lebih menjanjikan tahun ini

Dilansir dari laman CNBC Indonesia, seorang pakar marketing Yuswohady mengatakan bisnis hampers di tahun ini akan sangat menjanjikan jika dibandingkan dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Terlebih dengan dibuatnya larangan  dan perbaikan ekonomi sudah mulai pulih dari pandemi COVID-19 yang membuat konsumsi belanja masyarakat cukup meningkat.

Yuswohady menilai tahun ini paket hampers akan banyak dikirim ke kampung-kampung untuk menggantikan kehadiran keluarga yang tidak bisa mudik tahun ini. Setidaknya jika tidak bisa pulang, kita tetap memberikan buah tangan untuk menyenangkan keluarga di kampung bukan?

Peluang bisnis hampers yang cukup menjanjikan

Peluang bisnis hampers. Foto: Pinterest

Bisnis hampers bisa dicoba oleh siapa saja, baik yang berpengalaman maupun non pengalaman. Dengan modal yang tidak cukup besar, keuntungan yang ditawarkan cukup menggiurkan. Yang pasti, setiap pebisnis hampers harus memiliki modal rasa seni dan jiwa kerapian yang tinggi untuk menghasilkan hampers cantik yang menawan.

Jika tidak memiliki jiwa seni dan menghias, bisa kah tetap ikut dalam bisnis hampers? Bisa kok. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper hampers dan menggaet banyak pembeli. Cukup mudah dan irit modal bukan?

Untuk menekan biaya produksi, kamu bisa menerapkan sistem pre-order (PO) dengan membuatkan hampers hanya saat ada pesanan. Dengan ini kamu tidak perlu banyak menyetok barang dan membuat barang-barang ini terlantar percuma.

Hampers unik menjadi daya tarik tersendiri

Dengan banyaknya kemunculan pebisnis hampers baru di masa lebaran ini, kamu harus memiliki nilai unik untuk menarik perhatian para konsumen. Salah satunya adalah dengan  membuat model hampers yang unik dan menarik.

Desain yang tidak monoton dan non formal memberikan kesan tersendiri dan daya tarik untuk usaha rintisan hampers yang akan kamu bangun. Tentu saja ini menjadi nilai plus dan akan membedakanmu dengan hampers milik kompetitor.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button