Peluang bisnis rumahan yang tak lekang oleh waktu

Mempunyai bisnis menjadi idaman banyak orang. Hal ini dikarenakan bisnis memiliki jam kerja fleksibel. Bisnis sendiri apabila ditekuni dalam jangka panjang akan menjadi sumber penghasilan. Akan tetapi, tidak semua orang bisa melihat peluang bisnis. Modal juga sebenarnya bukan menjadi faktor keberhasilan dan membangun bisnis. Jadi Apa saja contoh bisnis rumahan yang masih bisa eksis di masa pandemi ini?

Rekomendasi bisnis rumahan yang cocok

berbisnis
berbisnis from instagram

Adapun beberapa bisnis rumahan yang tak lekang oleh waktu. Bisnis rumahan juga dapat dikerjakan dengan waktu fleksibel terutama untuk ibu rumah tangga yang ingin berbisnis sampingan.

Bisnis kuliner rumahan

Kuliner menjadi kebutuhan primer semua orang. Bagaimana tidak? Semua orang pasti membutuhkan tenaga yang berasal dari makanan untuk beraktifitas. Kamu bisa memulai bisnis kuliner rumahan apabila kamu handal dalam memasak. Jajanan ringan sangat cocok untuk dijadikan bisnis. Kamu bisa membuat pre order atau menyediakan stok secara langsung. Jika kamu memiliki modal yang cukup, kamu juga bisa membuka catering untuk acara tertentu sehingga bisa memaksimalkan keuntungan.

Bisnis pakaian

Seiring bertambahnya waktu, berbagai model pakaian pun bervariasi. Pebisnis di bidang tekstil ini dituntut untuk kreatif dalam menghasilkan berbagai model pakaian. Agar meminimalisir modal, kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu sembari mempelajari seluk beluk bisnis ini. Pakaian juga bermacam – macam jenisnya yaitu pakaian harian, formal, hingga pakaian yang didesain untuk acara khusus. Sebaiknya kamu bisa memulai dengan mulai menjual pakaian harian karena sangat dibutuhkan untuk pemakaian sehari – harinya.

Bisnis minuman

Minuman menjadi pelengkap makanan sekaligus pelepas dahaga. Kamu bisa membuat minuman sederhana untuk dijual. Meski pada bisnis ini memiliki pesaing yang banyak, akan tetapi kamu tetap bisa menemukan keunikan mu tersendiri. Adapun beberapa bisnis minuman yang sudah digeluti meliputi bisnis coffe shop, boba, bahkan teh bisa dijual. Menempuh bisnis ini juga diperlukan riset dan strategi yang kuat agar kamu tahu apa yang dibutuhkan masyarakat.

Bisnis perlengkapan dan peralatan sekolah

Perlengkapan dan peralatan sekolah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan. Meski kamu hanya memulai berbisnis dari rumah, kamu bisa menyediakan perlengkapan sekolah terlebih dahulu dan kamu tawarkan melalui sosial media atau platform online seperti Whatsapp untuk dipromosikan. Kamu juga bisnis membuat jasa fotocopy untuk  anak – anak sekolah. Apabila kamu tinggal di tempat tinggal yang memiliki banyak orang, maka bisnis ini sangat cocok untuk digeluti.

Sudah mulai tertarik untuk berbisnis di rumah? Jangan khawatir bisnis di rumah juga bisa memiliki keuntungan yang menggiurkan.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button