Pemilik bisnis online, yuk belajar cara melipat gandakan aset bisnis berikut!

Siapa yang tidak ingin mendapatkan aset berlimpah? Semua orang menginginkannya, terlebih mereka yang berorientasi dalam bisnis. Untuk mendapatkan aset yang bertumbuh salah satu caranya adalah dengan melipat gandakan aset bisnis.

Tentu saja melipat gandakan aset bisnis bukan hal yang mudah. Dalam upaya ini ada banyak hal yang harus dikorbankan, dan tidak jarang kegagalan juga menghampiri.

Namun jika kamu berhasil melipat gandakan aset bisnis dan omset dapat meningkat dua kali lipat, ada kemungkinan bisnis yang kamu bangun akan berkembang lebih besar menjadi perusahaan besar.

Apakah dengan cara supranatural? Tidak. Berikut adalah beberapa langkah melipat gandakan aset bisnis versi bisnika.com

Investasi saham

Investasi. Foto: Pinterest

Salah satu cara menggandakan aset bisnis dengan cepat adalah dengan menginvestasikan dananya di saham. Beberapa puluh persen dari pendapatan bersih yang kamu dapatkan dari bisnis bisa kamu alokasikan ke dana investasi saham untuk dikelola dan dilipatgandakan.

Saham adalah salah satu instrumen investasi yang menawarkan keuntungan cukup besar. Dalam beberapa tahun, dana yang kamu kelola di sini dapat mendapatkan keuntungan yang cukup besar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai modal melakukan scale up perusahaan.

Namun, kamu harus siap dengan konsekuensi yang harus ditanggung karena instrumen investasi ini cukup beresiko. Bisa-bisa bukan keuntungan namun dana bisnismu habis termakan kerugian di saham.

Menambah produk jualan

SOP wajib berjualan online
Menambah produk. Foto: Pinterest

Menambah produk baru untuk dijual akan memperluas target pasar. Sehingga kamu bisa menjangkau lebih banyak pembeli dan mendapat untung berlipat ganda.

Cara ini cukup aman untuk dilakukan setiap pebisnis. Namun, pastikan produk baru yang kamu rilis sesuai dengan selera dan target pasar yang kamu tuju. Untuk menarik perhatian cobalah dengan memberikan diskon pembelian produk baru dengan syarat tertentu. Misalnya menggunakan metode upselling atau cros selling.

Jangan berhutang

Cara sukses melunasi utang. Foto: Pixabay
Hutang. Foto: Pixabay

Hutang saat mengembangkan bisnis bukan lagi hal yang aneh. Bahkan perusahaan besar pun juga berhutang untuk kegiatan operasionalnya. Namun tahukah kamu kebiasaan berhutang dapat menyusutkan keuangan bisnis.

Jadi, pastikan kamu melunasi hutang sesuai ketentuan dan cobalah untuk tidak kecanduan terhadapnya.

Akan lebih baik jika kamu bisa memulai dan mengembangkan bisnis sendiri tanpa hutang. Karena pada konsepnya bunga hutang akan cukup mempengaruhi perputaran uang dalam bisnis.

Berhemat

Cara menabung unik
Berhemat . Foto: Pnterest

Meskipun sudah merintis bisnis dan keuangan telah berkembang, sikap hemat harus terus dipupuk dan dibiasakan agar dana dapat lebih mudah terkumpul. Dana yang terkumpul bisa digunakan untuk memperluas bisnis dan mengembangkannya.

Ada banyak milyader sukses yang tetap bersikap sederhana dan berhemat. Seperti Bill Gates misalnya. Mari kita tiru sifat hemat ini.

Untuk tips bisnis inspiratif lainnya, silahkan follow  Bisnika. (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button