Penting! Inilah produk asuransi yang wajib dimiliki dan cara memilihnya!

Sering diremehkan, memiliki produk asuransi adalah hal penting yang sebenarnya wajib dimiliki masing-masing individu. Pasalnya, asuransi dapat memberikan proteksi kepada pemegang polis sebagai bentuk dari perlindungan diri dari resiko kerugian finansial  saat musibah yang tidak diinginkan terjadi.

Ada banyak produk asuransi yang ditawarkan. Baik perlindungan jiwa, kesehatan, perlindungan harta dan benda, serta hal-hal lain yang memang dibutuhkan untuk dilindungi dan penting bagi pemegang polis.

Dari sekian banyaknya produk, berikut adalah beberapa produk asuransi yang wajib dimiliki. Mengingat kepentingannya yang tidak bisa dihindarkan, produk asuransi ini tidak bisa diremehkan. Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Asuransi kesehatan

Produk asuransi. Foto: Pinterest

Wajib dimiliki dan tidak bisa ditawar lagi, asuransi kesehatan adalah produk asuransi pertama yang sangat kami anjurkan. Kesehatan adalah hal yang utama. Bahkan saat kamu bergelimang harta pun, jika kesehatan tubuh tidak sempurna tetap saja hidupmu akan kurang lengkap.

Mungkin saat ini kamu merasa sehat bugar dan tidak ada masalah apapun. Namun siapa yang tahu 1 tahun lagi atau 5 tahun lagi. Sementara biaya berobat cukup lah mahal dan menguras kantong. Ya, sakit sangat tidak dapat di prediksikan. Karena itu lah kamu harus memberikan proteksi untuk kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Asuransi jiwa

Kamu adalah tulang punggung keluarga? Berperan besar dalam perekonomian dan merasa bahwa jika dirimu tiada maka keluargamu akan kelimpungan? Itu tanda bahwa kamu butuh produk asuransi jiwa sebagai bentuk perlindungan jikalau nantinya terjadi resiko kematian pada pemegang polis.

Setidaknya dengan mendaftarkan diri sebagai pemegang polis asuransi jiwa kamu dapat memberikan santunan meninggal dunia untuk ahli waris yang kamu tinggalkan.

Jadi, meskipun kamu sudah tidak lagi ada di dunia ini dan tidak lagi bisa menghidupi keluargamu, dana yang kamu tinggalkan di asuransi sangat bermanfaat untuk menyokong kehidupan mereka dalam beberapa waktu ke depan.

Untuk memilih produk asuransi jiwa terbaik pastikan kamu memilih dari perusahaan asuransi dengan kredibilitas terbaik dan menyesuaikan dengan harga premi yang bisa kamu tanggung. Jangan lupa mempelajari tentang seberapa besar uang tanggungan dan klaim yang dapat diterima oleh ahli waris.

Selanjutnya pelajari tentang hl-hal yang dikecualikan dalam polis asuransi untuk menghindarikan diri dari klaim asuransi ditolak. Jangan lupa untuk membuat perbandingan antara asuransi A dengan B, C , D dan lainnya.

Asuransi mobil dan properti

Barang berharga lain yang perlu kamu berikan,2 asuransi adalah mobil dan properti. Keduanya sangat riskan terjadi kerusakan baik disengaja maupun tidak disengaja. Dengan memberikan asuransi, kamu dapat mendapatkan dana sebagai bentuk proteksi atas kerusakan barang yang kau daftarkan.

Pada asuransi mobil ada dua jenis asuransi yakni asuransi mobil all risk dan total loss only (TLO). Asuransi mobil all risk akan melindungimu dari seluruh resiko termasuk hanya tabrakan kecil. Sedangkan TLO hanya memberikan proteksi dari kecelakaan besar saja. Untuk memilih asuransi terbaik, pastikan sesuaikan dengan kebutuhan dan mempelajari polisnya dengan cermat.

Sama hal nya dengan pemilihan asuransi properti. Kamu tidak hanya bisa memberikan proteksi pada bangunan yang sudah jadi, namun juga bisa kepada bangunan yang sedang dalam proses pembangunan.

Pastikan memlih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan dan dari perusahaan dengan kredibilitas baik. Jangan lupa teliti dan mempelajari polis dengan seksama.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button