Ini tips produk agar laku dan memiliki untung yang besar!

Saat hendak berjualan mayoritas orang bingung harus berjualan apa yang sekiranya memiliki untung yang besar. Kadang ada beberapa produk yang viral dan dapat menaikkan profit perusahaan tetapi tidak bertahan lama. Sebaliknya, ada produk yang penjualannya cenderung stagnan, tetapi bertahan lama di pasaran. Ini tips produknya.

Syarat yang harus dipenuhi agar produk untung besar adalah target pasar harus ada, tepat sasaran dan high demand. Beberapa kriteria produk berikut ini dapat dijadikan pertimbangan dalam menentukan produk apa yang hendak dipasarkan kepada publik.

Tips produk : sesuai kebutuhan pasar

Produk ini adalah jenis produk yang menjadi kebutuhan pokok customer. Kita misalkan beras dengan untung yang didapatkan per kilonya semisal Rp. 500? Pertanyaannya pasti memangnya bisa untung? Bisa. Semisal ada yang membeli beras perharinya sampai 1000 kg karena permintaannya high demand tinggal hitung saja Rp. 500 x 1000kg = Rp. 500.000 / hari. Dalam satu bulan jualan hanya 25 hari saja dapat 25 x Rp 500.000 = Rp. 12.500.000 / bulan. Lumayan, bukan? Ini baru produk beras, belum produk yang lainnya.

Pertanyaan selanjutnya, kalau banyak kompetitor di tempat yang sama? Berilah bonus. Bonusnya dalam bentuk apa? Semisal kompetitor menjual beras Rp. 10.000/kg. Kamu dapat menjual dengan harga yang sama namun tambahi menjadi 1,2kg. Dengan cara ini pembeli akan beli lagi dan akan terjadi repeat order alias pelanggan terus melakukan pembelian lagi dan lagi. Maka tidak heran bukan kalau cicih-cicih yang punya toko sembako punya mobil meski hanya jualan sembako?

toko sembako from: instagram

Tips produk yang dapat mengatasi masalah

Produk ini fokus mengatasi masalah yang dihadapi customer, entah itu masalah apapun yang dihadapi customer. Lalu, apa contoh produk yang mengatasi masalah itu? Bisa dalam bentuk obat herbal, minuman kesehatan dan lainnya.

Pertanyaan selanjutnya, di mana dapat menemukan customer yang mempunyai masalah? Mudah saja, cari di facebook atau sosial media lainnya, kemudian masuk grup semisal “Cara Hidup Sehat” disitu pasti banyak sekali orang-orang yang sedang mencari solusi dari problemnya.

Winning product

Produk yang dimaksud di sini adalah produk yang sudah jelas laku di pasaran, jelas target pasarnya dan dapat kamu tiru. Lalu, di mana mencari winning product itu? Coba scroll sosial media dan kemudian lihat akun yang bersponsor, lihat jumlah likenya dan komentarnya pastikan lebih dari 2000 komentar. Tentunya komentar ini yang minat ingin membeli.

Nah itulah produk juara yang laris yang dipasarkan oleh orang lain. Jadi, kesimpulannya ada tiga: tahu mau jualan apa, siapa target pasarnya, serta produk apa yang high demand

Untuk berita bisnis inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika. (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button