Profesi bidang IT bikin tajir

Anak IT sudah sering mendapat stigma baik dalam hal prospek kerja. Pasalnya memang peluang kerja di bidang IT sangat leluasa.

Ya, sebagai anak IT kamu harus bersyukur karena bidang ini memiliki opsi pekerjaan yang sangat luas saat ini dan masa yang akan datang. Bagi kamu yang merasa bukan anak IT, jangan pesimis. Kamu bisa tingkatkan kamu di bidang IT di luar jurusan sekolahmu atau di luar kegiatan kerjamu sebagai karyawan atau sejenisnya.

Bagaimana profesi bidang IT bisa bikin tajir?. Berikut ini adalah jenis-jenis profesi bidang IT yang punya prospek bagus dan gaji tinggi bahkan tertinggi menurut data roberthalf.com.

Jenis pekerjaan bidang IT yang gajinya tinggi

Pertama, big data engineer. Profesi ini digaji sekitar 135 juta per bulan. Pesatnya perkembangan big data saat ini tenaga big data engineer sangat wajar jika sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan dalam rangka menyesuaikan tuntutan zaman. Tugas profesi ini mulai dari membuat hardware, software, dan sistem yang digunakan untuk mengolah data dalam perusahaan tertentu.

Kedua, site reliability engineer. Jenis pekerjaan ini juga  digaji hingga 137 per bulan. Nico Alimin sebagai salah seorang site reliability engineer berperan meningkatkan reliability dari suatu sistem software. Tugas tersebut terbilang berat sehingga wajar jika gajinya tinggi.

Ketiga, mobile apps developer. Mengerjakan pekerjaan ini gajinya hingga 157 juta per bulan. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan aplikasi mobile sehingga mereka membutuhkan seorang mobile apps developer. Tugasnya adalah membuat aplikasi untuk platform populer seperti IoS dan Android.

Keempat, information security system manager. Setiap perusahaan pasti memiliki data-data rahasia dan sensitif sehingga mereka memerlukan information security system manager (ISSM). Sebagai seorang ISSM kamu bertugas membuat infrastruktur, merawat dan memonitori cybersecurity dari perusahaan. Gajinya juga tak kalah fantastis yaitu 173 juta per bulan.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button