Rahasia sukses di usia 20an, mulai terapkan dengan hal kecil ini!

Perkembangan dan gejolak karir akan mulai terlihat di umur 20an. Usia ini menjadi tahap pijakan awal karir seseorang dan akan cukup menentukan perkembangan kesuksesan seseorang di masa depan. Sebagian orang bahkan memulai karir lebih cepat dan mendapatkan kesuksesan besar di usia ini. Sebenarnya, apa sih rahasia sukses di usia 20an?

Ada banyak hal yang menjadi penentu kesuksesanmu di masa depan. Lebih cepat memulai juga memberikan peluang kesuksesan tersendiri. Selain itu keberanian, skill, dan koneksi menjadi nilai plus yang tidak kalah penting.

Untuk mengetahui lebih detail tentang rahasia sukses di usia 20an, berikut ulasan selengkapnya!

Membangun network seluas mungkin

Alasan harus bekerja di FMCG Company
Membangun relasi. Foto: Pinterest

Kuliah menjadi jenjang penting untuk membangun network dan relasi. Kuliah bukan hanya sekedar belajar dan menambah ilmu. Namun juga tentang menambah teman, menambah relasi, belajar pengalaman baru, berorganisasi, serta belajar berwirausaha.

Skill dan network yang kamu bangun di masa-masa ini menjadi salah satu nilai plus yang cukup membantumu dalam proses pengembangan karir kedepannya. Jadi, jangan lupa bersosialisasi dan menambah teman ya!

Biasakan diri untuk hidup hemat

Menabung dan investasi. Foto: Pinterest

Ingin menjadi kaya di usia 20an? Jangan lupa menabung dan biasa hidup hemat. Di usia ini memang segala kebutuhan akan menjadi lebih banyak. Make up, belanja, kebutuhan pribadi dan keluarga, pendidikan, semuanya menuntut untuk dipenuhi.

Yang perlu diperhatikan adalah tetap berada dalam gaya hidup sederhana dan biasakan untuk berhemat. Penuhi segala kebutuhan yang mendesak, baru penuhi keinginanmu namun tetap mengontrolnya.

Kebiasan hemat akan membuatmu lebih menghargai uang dan membantumu menabung dengan lebih mudah. Bukan tidak mungkin tabunganmu semasa kuliah bisa membantumu untuk membuka bisnis dikemudian hari bukan?

Pisahkan antara rekening tabungan dan rekening belanja

Satu rekening saja untuk segala transaksi sebenarnya tidak cukup. Sama hal nya dengan memisahkan rekening bisnis dengan rekening pribadi, kamu juga perlu memisahkan rekening tabungan dengan rekening belanja.

Memisahkan kedua dana ini akan membantumu mengontrol pengeluaran dan menghindarkan diri dari mengalokasikan dana tabungan untuk keperluan belanja. Tabungan aman, belanja lebih terkontrol. Menarik bukan?

Rajinlah berinvestasi

Kebiasaan berinvestasi harusnya bisa mulai amu pupuk di masa kuliah. Belajarlah lebih banyak tentang instrumen investasi, resiko, dan plan untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan membiasakan diri menyisihkan sebagian dana untuk investasi kamu bisa memupuk kebiasaan baik ini hingga bekerja dan berumah tangga. Ada banyak pilihan produk investasi yang bisa dimulai dengan nilai kecil, seperti reksadana dan deposito.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button