Reksadana eksklusif di Pluang dirilis UOB, kini bisa investasi Rp15 ribu

Hingga kini investasi di benak masyarakat masihlah membutuhkan dana besar. Padahal, investasi tidak melulu soal modal besar. Namun lebih kepada niat yang besar untuk berinvestasi. Terlebih kini banyak platform yang menawarkan investasi dengan modal yang murah. Contohnya adalah kerjasama antara UOB Asset Management Indonesia bersama Pluang. Yang meluncurkan produk reksa dana terbaru dengan modal kecil. Dengan adanya reksadana eksklusif di Pluang dirilis UOB, kini investor dapat berinvestasi mulai modal Rp15 ribu-an saja. Mau mencoba?

Dua produk reksadana eksklusif di Pluang dirilis UOB

Investasi. Foto: Pinterest

Kerjasama antara UOB Asset Management Indonesia dengan Pluang menghasilkan dua produk investasi terbaru. Diantaranya adalah UOB Asset Management Dana Rupiah dan reksadana UOB Asset Management Dana Membangun Negeri.

Dalam penjelasan CMO UOBAMI, Alvin Jufitrick yang dikutip dari laman idntimes.com, produk investasi UDARU digolongkan dalam jenis jenis reksadana pasar uang dengan beberapa kebijakan investasi. 100% dana yang diinvestasikan investor akan dikelola seluruhnya dalam produk pasar uang.

Nantinya dana akan dikelola manajer investasi dan diinvestasikan kedalam deposito dan atau obligasi dalam jangka waktu pendek. Biasanya kurang dari 1 tahun.

Keuntungan memilih investasi ini adalah potensi imbal hasil lebih tinggi dari suku bunga deposito meskipun nilai investasinya cukup kecil.

Sedangkan produk reksadana UOB Asset Management Dana Membangun Negeri digolongkan dalam reksadana pendapatan tetap. Dimana total 80 dana investor akan dikelola di obligasi. Dan 20 persen sisanya akan dikelola di pasar uang.

Dibandingkan produk sebelumnya, UDARI berfokus pada obligasi BUMN atau pemerintah. Sehingga saat investor berinvestasi pada produk ini, berarti juga bahwa mereka ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Indonesia.

Bisa investasi mulai Rp15 ribu-an

Dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Rabu, 16 Juni 2021 CEO UOB Asset Management Indonesia, Ari Adil menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mendorong investasi utamanya investor millennial.

Utamanya dengan dana modal yang lebih murah, diharapkan investor dapat menghilangkan pemikiran bahwa investasi merupakan “hal mahal” yang harus dimulai dengan “modal besar”.

Kini investor ditawarkan untuk berinvestasi mulai dengan nominal Rp15 ribu. Asal rutin, nominal investasi akan berkembang dan memberikan berbagai manfaat bagi investor. Tentu saja dengan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan deposito. Menguntungkan bukan?

Bagi kamu yang hingga kini masih belum berinvestasi, yuk mulai. Pelajar, mahasiswa, karyawan, siapapun bisa memulainya. Mulai dulu dengan nominal seadanya, dan berinvestasi secara rutin untuk meningkatkan nilainya.

Demikianlah Reksadana eksklusif di Pluang, yang bisa kamu coba. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button